Solusi Redmi Note 5A Ugglite Stuck Recovery

Seperti kita ketahui, Xiaomi garansi distributor kebanyakan memakai ROM Global ABAL-ABAL. Jik kita paksa flash Global ROM asli via EDL 9008, maka akan mengalami stuck recovery dan di bagian bawah ada notifikasi "This MIUI version can't be installed on this device"

Notifikasi pesan eror semacam ini mendefinisikan jika, Global ROM asli tidak dapat diinstal (tidak cocok) pada perangkat Xiaomi garansi distri. Untuk dapat install ROM Global Asli, kita harus install ROM China lebih dulu, baru request UBL (unlock bootloader) yang memerlukan waktu 30 hari dan itu juga belum pasti sukses.

Karena itu, kesempatan ini kita akan mengulas permasalahan stuck recovery Xiaomi Note 5A Ugglite tanpa perlu UBL lebih dulu. 

Selainnya dapat menangani permasalahan stuck recovery, file ini juga include UBL dan TWRP (auto UBL dan TWRP). Menjadi lebih sederhana dan tidak makan waktu yang lama buat flashing ROM Global Asli. Ingat ya, ini yang Note 5A lite atau UGGLITE, bukan yang Note 5A Prime UGG. 

Saat sebelum berlanjut ke panduan, yakinkan agan telah lakukan beberapa hal berikut ini;

  1. Install diver Qualcomm
  2. Download file ADB driver dari WeBShared, lalu install
  3. Download file final stuck recovery Catatan 5A Ugglite
  4. Pertama pasti kita harus membongakar casing belakang untuk lakukan tes point. Titik test point bisa dilihat via searching Google
  5. Setelah sukses masuk Mode download 9008, kita tinggal jalankan aplikasi UGGLITE FIX RECOVERY dan masukan anga 1 kemudian enter . Maka flash Xiaomi Note 5A Ugglite ini tidak menggunkan Miflash ya, yaitu dengan aplikasi yang telah kami modif sedemikain rupa supaya sederhana dan tidak repot.

Untuk memudahkan mengenai Langkah Menangani Xiaomi Redmi Note 5A Stuck Recovery, berikut kami sertakan tutorial berbentuk panduan videonya.

Agar tidak kerja 2x, saat agan mau flash rom Global untuk Xiaomi Note 5A garasni distributor (MDE6, MDT6, dan MDG6 yang made in China) langsung saja gunakn Global ROM modif di atas supaya tidak stuck recovery.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.