Open Guest Post Gratis Artikel Bahasa Indonesia

Guest Post sebagai bagian kata dari kata Guest yang memiliki arti Tamu dan Post yang maknanya Posting. Ini memiliki arti Kamu bisa mempublikasikan sebuah artikel ke blog target sesuai persyaratan dan ketetapan topik guest post yang diberikan pemilik blog. 

Apa Itu Guest Post?

Guest Post adalah posting tamu atau sebuah blog yang membuka Jasa Guest Post atau kesempatan untuk Kamu agar bisa mempublikasikan sebuah artikel (submit guest post) ke blog tersebut. Dalam posting artikel tiap blog mempunyai persyaratan dan ketetapannya masing-masing. Ada yang harus berbayar dan ada juga yang Gratis, namun tetap sesuai kategori yang sesuai blog itu. 

Tetapi tidak seluruhnya blog buka kesempatan itu, oleh karena itu Kamu harus jeli melihat adakah kesempatan agar bisa lakukan Guest Post di blog itu dengan mengirimi e-mail atau melihat halaman blog khusus yang menerangkan perihal advertise / guest post.

Manfaat Guest Post

Apa manfaat dari Guest Post bagi pembuat artikel Guest Post? Sebetulnya terdapat banyak manfaat bagi Blogger yang hendak melakukan Gust Post ke sebuah Blog diantaranya:

  1. Mempromokan Merek / Usaha
  2. Meningkatkan Reputasi
  3. Memperoleh Back-link Berkualitas
  4. Menaikkan DA - PA
  5. Menaikkan Merek Awareness
  6. Menaikkan Pengunjung Web
  7. Memperlebar Bidang Pasar
  8. Meningkatkan Rangking Kata Kunci
  9. Meningkatkan Omzet Usaha

Berikut ini manfaat bagi pemilik Blog yang membuka Guest Post.

  1. Memperoleh Artikel Terbaru secara gratis atau bahkan dibayar
  2. Meningkatkan Pengunjung
  3. Meningkatkan Reputasi
  4. Meningkatkan Bidang Pembahasan
  5. Meningkatkan Pendapatan
  6. Meningkatkan Rekanan Usaha

Kriteria Artikel Guest Post

Artikel yang di-publish mempunyai peran penting yang bisa berpengaruh bagi pemilik blog dan bagi yang menggunakan jasa Guest Post. Seharusnya artikel yang di-publish mempunyai persyaratan yang bagus agar memperpanjang usia jalinan usaha Kamu ke blogger atau kebalikannya. Kenapa peran artikel sedemikian penting?

Telah diketahui di atas jika manfaat dari Guest post terbagi menjadi dua yakni ke Blogger dan pengguna Jasa Guest Post. Tetapi hal buruk bisa terjadi bila persyaratan artikel yang di-publish hanya menimbulkan kerugian pihak blogger atau pengguna jasa Guest Post. Berikut persyaratan artikel yang seharusnya menjadi perhatian ke-2  pihak tersebut.

Seharusnya artikel yang di-publish mempunyai judul bermanfaat dengan panjang 45-55 karakter. Pada judul artikel seharusnya tidak hanya berisi nama merek / blog tapi juga harus mempunyai keyword. Keseluruhan kata pada suatu artikel seharusnya 300-700 kata dan sebuah gambar dengan kualitas baik. 

Kamu dapat memasangkan video dari Youtube bila dibutuhkan. Untuk link Dofollow seharusnya 1-2 link saja. Pembahasan sebuah artikel sebetulnya yang bagus adalah tidak hanya ulasan merek / produk, tapi akan lebih baik bila artikel itu sebagai info panduan atau ulasan tentang hal yang bermanfaat dan haru mudah dipahami oleh pembaca.

Cara membuat Guest Post Blog Indonesia

Dalam membuat sebuah Artikel Guest Post hal utama yang perlu dipersiapkan sebelum menulis ialah:

Nilai apa yang sanggup kamu berikan?

Bagaimana tulisanmu mengubah hidup beberapa pembaca? Apakah dengan memberikan informasi yang tidak mereka kenali awalnya? Atau memberikan inspirasi dengan narasi yang kita tuliskan?

Apa hasil yang kamu harapkan?

Fokus lah pada arah yang ada di depan. Apakah kamu ingin meningkatkan pembaca atau meluaskan namamu di jagat maya?

Di bawah ini beberapa langkah membuat guest post yang memiliki makna!

1. Cari info mengenai blog itu saat sebelum memulainya

Cara ini ialah caramu untuk mengetahui karakter pembaca blog itu, argumennya mereka membacanya, dan apa permasalahan, ketakutan, pertanyaan, mimpi, atau tujuan yang mereka hadapi. Kamu dapat menulis topik baru dengan style penulisan sama dengan yang sebelumnya.

2. Bangun hubungan yang memakai hati

Tunjukkan pada pembaca jika kamu sanggup melihat mereka, bahkan juga rasakan apa yang mereka alami. Langkah termudah dengan tuliskan komentar di kolom Facebook atau blog.

3. Tuntaskan sebuah permasalahan kecil

Kamu tak perlu terdiam dengan penuntasan beberapa masalah besar dalam kehidupan membaca. Saat kamu sanggup menuntaskan kesusahan pembaca di kehidupan keseharian, mereka akan mencarimu untuk menuntaskan permasalahan yang semakin besar.

4. Buat content itu dengan berhati-hati

Menghabiskan waktu lebih banyak dalam perencanaan content, menulis introduksi yang memikat, memberikan keyakinan pembaca jika mereka bisa bernavigasi di tengah-tengah tulisan, dan tuliskan judul yang ‘menjual'.

5. Gunakan link di post dan bio secara arif

Umumnya blog yang membolehkan ada guest post akan menyediakan kolom "bio". Gunakan kolom itu dengan mencantumkan link blog milikmu dan link post yang kamu buat lainnya.

Open Guest Post Gratis 

Dalam Rangka meningkatkan keberadaan dan manfaat Blog Berbagi Tutorial Online sebagai salah satu wahana belajar dan berbagi aneka tutorial. Saya selaku Pemilik sekaligus Admin Blog Berbagi Tutorial Online menerima Guest Post Gratis bagi teman-teman Blogger yang ingin berbagi dan menyumbangkan artikel Guest Postnya melalu Blog Berbagi Tutorial Online.

Saya juga membuka kesempatan kepada para konten kreator atau siapa saja yang hoby menulis dan berbagi pengetahuan melalui tulisan namun belum memiliki tempat atau wadah untuk mengapresiasikan/membagikan hasil karyanya. Anda bisa berbagi pengetahun dan memberikan manfaat atas karya yang dibagikan kepada orang lain.

Syarat Guest Post Gratis

Penuh keikhlasan dalam membuat dan membagikan konten tutorial tanpa mengharap imbalan berupa materi, karena disini tujuan utamanya adalah untuk belajar dan berbagi pengetahuan memberikan solusi kepada orang lain secara geratis. Semoga ilmu yang dibagikan mendapatkan pahala amal jariyah. 

Tutorial yang dibuat menyesuaikan Niche Blog Berbagi Tutorial Online seputar Komputer, Laptop, Printer, Android dan Tips Aplikasi Media Sosial. Pembahasan diluar yang saya sebutkan tidak ada jaminan diterima dan dipublikasikan. Sebaiknya sebelum membuat tutorial di luar niche yang disebutkan silahkan hubungi saya terlebih dahulu.

Tutorial yang dibuat harus dapat dipertanggungjawabkan dan dibuktikan kebenarannya, dilarang membuat tutorial yang menyesatkan pengguna.

Tutorial yang dibuat harus murni buatan sendiri dan tidak boleh menyalin atau menulis ulang postingan orang lain baik keseluruhan maupun sebagian. Hal ini untuk menghindari terjadinya plagiarism yang tidak diperbolehkan dalam dunia blogging.

Tutorial yang dibuat tidak boleh dipublikasikan sendiri maupun dibagikan ke Blogger lain dengan tujuan untuk dipublikasikan ulang. Hal ini untuk menghindari terindikasinya double konten publication yang mengarah ke plagiarism.

Tutorial harus terdiri minimal 300 kata atau lebih disertai dengan gambar dan atau video pendukung apabila memungkinkan.

Menyetujui Tutorial yang dikirim akan ditinjau sebelum dipublikasikan dan diedit ulang demi perbaikan dan penyesuaian termasuk di dalamnya penghapusan point yang dianggap tidak penting atau berlebihan dan penambahan isi untuk penyempurnaan.

Konten Guest Post yang terbukti hasil copas atau rewrite artikel orang lain tidak akan dipublikasikan, jadi pastikan artikel yang dikirimkan 100% Unique. Cantumkan Nama Profil dan Deskripsi Profil yang nantinya akan ditampilkan di akhir postingan.

Silahkan kirimkan Artikel Guest Post Kalian melalui email : jayaprima19@gmail.com

Mohon untuk bersabar apabila pesan tidak segera mendapatkan respon atau ditanggapi. Gunakan beberapa metode pengiriman pesan di atas untuk menghubungi Admin.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.