Solusi Acer Aspire E 11 Terkunci Lupa Password BIOS

Salah satu masalah yang terkadang muncul dan ditemui oleh penerima jasa Install Ulang Windows Laptop adalah Laptop ataupun Notebook ketika dihidupkan selalu masuk ke mode BIOS dan muncul jendela Enter Current Pasword dalam kata lain BIOS terkunci Pasword.

Adanya pasword tersebut umumnya disebabkan atau dilakukan untuk melindungi Akses BIOS dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab atau disengaja hanya sekedar untuk mendisable Opsi Boot Secure agar Laptop atau Notebook bisa dengan bebas diinstall ulang menggunakan versi Windows yang dikehendaki.

Disini saya akan berbagi cara bagaimana mengatasi Laptop ataupun notebook yang terproteksi Password BIOS agar BIOS bisa diakses kembali sebagaimana mestinya.

Langkah Pertama ketikkan saja sembarang angka dan tekan enter, ulang kembali sampai dengan muncul jendela Enter Unlock Password

Setelah muncul Opsi Enter Unluck Pass Key jangan diinputkan, akan tetapi kita perlu mendapatkan kode unlock Password menggunakan key yang ditampilkan.

Kunjungi Website Master Pasword Generator for Laptop, kemudian masukkan kode key yang ditampilkan pada layar laptop ataupun notebook sebelumnya lalu klick Get Password.

Akan ditampilkan kode Key Unlock Pasword BIOS, pilih sesuai merk Laptop ataupun Netbook yang sedang dikerjakan.

Setelah Kita memasukkan Kode Unlcok Password BIOS maka jendela BIOS Laptop ataupun  Notebook yang sebelumnya terkunci sudah bisa diakses.

Catat kode Unlcok tersebut dan tempel saja di case laptop, untuk keperluan akses bios di kemudian hari atau apabila ingin menghapus pasword bios secara permanent bisa akses opsi security kemudian pilih opsi password Supervisor lalu masukkan kode unlock dan tekan enter, setelah itu ada 2 kali perintah untuk memasukkan password code baru kosongkan saja langsung tekan enter lagi.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.