Cara Mengatur Durasi Menonton Video Tiktok

Bersamaan makin tingginya ketertarikan pemakai program media sosial dan program video, sekarang ada banyak program yang sediakan feature pengingat waktu memakai program itu. Hal itu tidak lain mempunyai tujuan supaya pemakai tak lupa waktu saat sedang memakai program itu.

Baru saja ini, program Tik Tok barusan melaunching feature Management Waktu Tonton. Feature ini mempunyai tujuan untuk batasi waktu menonton video di program Tik Tok. Tidak seperti feature batasi waktu melihat di program yang lain, ada yang lain di feature awasi waktu menonton di program Tik Tok. 

Biasanya di program lain, saat ada peringatan waktu menonton habis karena itu pemakai perlu memencet tombol Oke atau Teruskan untuk meneruskan melihat. Tetapi, di program Tik Tok pemakai perlu masukkan code kode. Jika code kode betul, karena itu pemakai dapat meneruskan melihat video tetapi jika code kode salah, karena itu pemakai tidak dapat meneruskan melihat video.

Langkah 1, Up-grade lebih dulu program Tik Tok ke versus terkini di piranti handphone kamu. Sesudah program Tik Tok sukses ter-upgrade,langsung membuka program Tik Tok di piranti kamu.

Tentukan menu Profil untuk buka penataan account Tik Tok kamu dan pencet icon tiga garis untuk buka menu Penataan dan Privacy. Scroll kebawah menu Penataan dan Privacy, dantekan menu Kesejahteraan Digital.

Langkah 2, Selanjutnya tentukan feature Management Waktu Tonton. Saat sebelum aktifkan batasan waktu menonton di program Tik Tok, kamu perlu ketahui aturan-aturan, yakni memutuskan batasan watu saat melihat video di program Tik Tok jika sudah capai batasan saat yang ditetapkan, code kode dibutuhkan untuk selalu melihat video di program Tik Tok dan kamu dapat aktifkan dan menonaktifkan management waktu Tonton sesuai keperluan kamu.

Pencet icon panah kanan pada kolom Tentukan batasan waktu untuk atur berapakah lamanya waktu menonton video.

Langkah 3,Ada empat opsi periode waktu melihat video Tik Tok yakni 40 menit, 60 menit, 90 menit, dan 120 menit. Tentukan dan click salah satunya saat yang ada. Kemudian, click tombol Aktifkan.

Buat code kode dan verifikasi code kode itu, selanjutnya pencet tombol Selanjutnya. Selanjutnya, pencet kembali tombol Aktifkan.

Done, , sekarang feature Management Waktu Tonton telah aktif. Pencet tombol Non-aktifkan untuk mematikan feature Management Waktu Tonton, atau Pencet tombol Ganti code kode untuk mengganti kode di feature Management Waktu Tonton.

Dengan mengaktifkan feature Management Waktu Tonton, kamu dapat mengelola waktu melihat video di program Tik Tok. Ditambah lagi karena ada feature kode, kamu tidak dapat meneruskan melihat video Tik Tok tanpa masukkan code kode. Untuk beberapa orangtua, feature ini benar-benar berguna untuk batasi anak-anaknya saat asyik melihat video Tik Tok.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.