Tips Cara Buat Polling Group Telegram Tanpa Bot

Polling sebagai salah satunya langkah paling mudah untuk memutuskan yang mengikutsertakan beberapa orang. Ada beragam media yang dapat dipakai untuk lakukan polling, satu diantaranya dengan memakai program chatting Telegram.

Ada dua langkah yang dapat dipakai untuk membikin polling di program Telegram. Langkah pertama dengan memangfaatkan bot yang berada di program Telegram. Bot Telegram tidak lain ialah AI (Artificial Intelligence) yang run atau berjalan pada program Telegram.

Dan langkah ke-2  dengan memakai feature Poll yang ada di grup Telegram. Karena feature Poll ini sebagai feature bawaan program, sehingga kamu tak perlu download program tambahan di Play Toko.

1. Membuka program Telegram diperangkat kamu, dan tentukan salah satunya grup yang berada di account Telegram kamu. Saat sebelum membuat polling di grup Telegram, yakinkan lebih dulu kamu ialah admin dari grup Telegram itu.

2. Sesudah grup Telegram terbuka, click icon link yang ada selain teks box. Selanjutnya ada beberapa foto dan beberapa video yang ada dalam galeri piranti kamu. Disamping itu, di bawah video dan foto ada beberapa feature tambahan. Satu diantaranya ialah feature membuat polling. Click feature Poll untuk mengawali membuat polling.

3. Selanjutnya akan ada halaman membuat poling. Tuliskan pertanyaan pada form Poll Question. Tuliskan jawaban pertanyaan pada Answer Options. Click Add an Pilihan untuk menambah form jawaban. Kamu dapat tampilkan sampai 8 opsi jawaban pertanyaan pada polling.

4. Paling akhir mengatur model polling yang ingin dipakai. Keseluruhan ada tiga opsi model polling yang dapat diputuskan yakni anonymous voting, multiple answers, dan quiz model.

Anonymous voting sebagai model polling yang dipakai untuk pilih salah satunya jawaban yang ada. Multiple answer sebagai model polling yang dipakai untuk pilih lebih satu jawaban.

5. Dan Quiz model dipakai untuk jawab pertanyaan masalah yang jawabnya telah ditetapkan lebih dulu saat membuat polling. Jika langsung saja click tombol Create di sudut atas kanan. Usai polling telah selesai.

6. Berikut contoh dari tampilan polling model anonymous voting, polling model multiple answers, dan polling quiz model.

Karena ada feature Poll di program Telegram, sekarang pemakai program Telegram bisa secara mudah membuat polling pertanyaan tak perlu memercayakan bot Telegram. Disamping itu ada tiga model polling yang dapat diputuskan dan dibikin secara mudah yakni model anonymous voting, model multiple answers, dan quiz model. Beberapa pemakai program Telegram bisa secara mudah membuat polling pertanyaan sesuai model polling yang diperlukan.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.