Cara Cetak Kartu Vaksin Free Template CorelDraw

Cetak Kartu Vaksin merupakan suatu kegiatan yang saat ini ramai dilakukan oleh hampir seluruh warga masyarakat Indonesia khususnya di daerah pedesaan bagi mereka yang sudah mengikuti program vaksinasi covid-19. 

Dinama hampir semua segi adminitrasi atau keperluan saat ini membutuhkan kartu vaksin, banyak kegiatan-kegiatan di masayarakat yang mengharuskan mereka menunjukkan status vaksinasi yang umumnya dibuktikan dengan Kartu Vaksin misalnya saja; pengambilan kredit KUR Bank BRI, Persyatan Nikah, Pengambilan Bantuan PKH, dan lain-lain. 

Pada kesempatan ini saya akan membagikan Tutorial Bagaimana Cara Cetak Vaksin menggunakan Aplikasi CorelDraw. Dengan Coreldraw kita dapat dengan mudah mencetak Kartu Vaksin dengan berbagai media cetak, terutama menggunakan Kertas PVC agar hasil cetak Kartu Vaksin mirip dengan KTP. 

Adapun yang kita butuhkan dalam proses cetak kartu vaksin diantaranya: 

  1. Unit Komputer atau Laptop
  2. Printer dengan Tinta Pigmen, direkomendasikan menggunakan Printer Merk Epson
  3. Kertas PVC Card
  4. Gunting atau Paper Cuter
  5. Alat Pemotong PVC
  6. Program Aplikasi Coreldraw dan Photoshop

Panduan Cetak Kartu Vaksin dengan CorelDraw

Langkah-langkah cetak kartu vaksi menggunakan Aplikasi CorelDraw adalah sebagai berikut: 

  1. Download Kartu Vaksin melalui Aplikasi Peduli Lindungi untuk pengguna Android atau melalui Website Peduli Lindungu melalui Browser komputer atau laptop.
  2. Convert File Sertifikat Vaksin yang berekstensi JFIF file menjadi JPG dengan aplikasi Image Converter misalnya FastSthone Photo Resizer agar bisa di buka di aplikasi Adobe Photoshop
  3. Buka File Sertifikat Vaksin yang telah diubah ekstensinya menjadi JPG dengan Adobe Photoshop lalu edit dengan memperbesar Font Size bagian Nama, NIK dan Tanggal Lahir. Karena apabila tidak diedit diperbesar maka Font Size hasil cetak pada sertifikat vaksin akan terlihat kecil dan tidak jelas apabila diphoto copy.
  4. Setelah selesai mengedit Sertifikat Vaksin, simpan dengan ekstensi yang sama lalu lanjut ke proses cetak menggunakan Aplikasi CorelDraw. Disini saya bagikan Template Cetak Kartu Vaksin cdr CorelDraw 2021
  5. Buka Windows Exprorer tempat menyimpan File Sertifikat Vaksin, lalu bagi tampilan dekstop menjadi dua jendela tampilan untuk Explorer dan CorelDraw
  6. Drag dan Drop file Sertifikat ke Template Cetak kartu Vaksin, lalu sesuaikan sizenya mengikuti area yang sudah ditentukan.
  7. Cetak Kartu Vaksin menggunakan Kertas PVC dalam mode Cermin atau dengan Kertas Foto dengan mode standar cetak foto. 
  8. Setting sedemikian rupa kartu vaksin pada kertas PVC lalu laminating
  9. Potong Kartu Sertifikat Vaksin menggunakan pemotong IDCard
  10. Selesai

Itulah langkah-langkah cara cetak kartu Vaksin dengan Aplikasi CorelDraw menggunakan media Kertas Foto atau Kertas PVC IDCard. Sebagai informasi tambahan kami menerima Jasa Cetak Kartu Vaksin dan kartu PVC lain sejenis. Apabila Anda membutuhkan jasa kami anda bisa menghubungi kami melalui link berikut ini: JASA CETAK KARTU VAKSIN MURAH KUALITAS PREMIUM


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.