Cara Install Ulang Laptop Baru Tanpa Masuk BIOS

Turorial ini merupakan bagian dari dokumentasi kerja saya saat melakukan percobaan mengatasi masalah Laptop Baru yang tidak bisa diinstall Aplikasi tambahan ditandai dengan selalu munculnya notifikasi For Security and performance This Mode of Windows Only Runs Microsoft-Verified Apps saat mencoba menjalankan Installer Program sebuah Aplikasi Windows.

Tidak semua pengguna Laptop dapat melakukan Install Ulang Windows secara mandiri, terutama kesulitan yang paling umum dihadapi adalah prosedur harus masuk dan setting Boot Prority di BIOS saat menggunakan Master Bootable Install Windows Flashdisk.

Disini saya akan berbagi Tips bagaimana cara mudah Install Ulang Windows Laptop dalam berbagai merk menggunakan Bootable Installer Windows 10 FlashDisk tanpa masuk BIOS. Jadi kalian bisa mempraktikkan menginstall ulang Windows Laptop baru dengan sangat mudah.

Cara Install Ulang Laptop Baru dengan Bootable Flashdisk Tanpa Masuk BIOS

Caranya dalam kondisi Laptop menyala terbuka jendela Windows langsung saja tekan tombol Shiff dan tahan kemudian Klick Start lalu pilih Restart. Maka secara otomatis Laptop akan masuk pada mode seperti tampak pada foto di bawah ini:

Pilih Opsi Use a Device, lalu Pilih USB Drive (UEFI) agar nantinya Laptop akan langsung resrtart dan booting melalui Botable Windows Installer Flashdisk.

Selanjutkan Setting Bahasa dan format tanggal dan waktu sesuai negara dan Klick Next

Checklist I Want to Make the Installation of  Windows dan Klick Next

Setujui Applicable notices and license terms dengan klick Acceps

Ada tiga Opsi pilihan, silahkan sesuaikan sesuai kebutuhan, pilih opsi pertama Keep Personal Files and Apps untuk kalian yang ingin Install Ulang Windows Laptop namun tetap mempertahankan file dan aplikasi yang telah diinstall sebelumnya.

Pilih Opsi Keep Personal Files Only untuk hanya mempertahankan file-file dokumen saja, sementara untuk Program aplikasi dihapus

Atau pilih Nothing untuk pilihan format total tanpa mempertahankan File dan Program Aplikasi yang ada di Laptop sebelumnya. Klick Next untuk melanjutkan

Tunggu proses Windows melalukan pengecekan dan mendapatkan Updates

Klick Install untuk memulai proses Install Ulang Windows

Tunggu proses Install Windows 10 Laptop selesai dengan sendirinya

Setelah menungu kurang lebih 15 - 30 menit, tergantung spesifikasi Laptop kalian, akhirnya Praktik Install Ulang Windows 10 Laptop dengan Bootable Installer Windows Flashsik tanpa masuk BIOS berhasil.

Langkah selanjutnya Install Driver Laptop menggunakan Aplikasi Driver Pack dan Install Juga Aplikasi Windows Tambahan sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Itulah Panduan Tutorial Cara Mudah Install Ulang Windows Laptop Baru Menggunakan Master Bootable Installer Windows 10 Flashsik tanpa masuk BIOS yang cukup mudah untuk kalian coba praktikan sendiri di rumah.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.