Cara Mengatasi Oppo A5s Bootloop Stuck Logo Oppo

Untuk pertama kalinya saya menangani Android Oppo A5S dengan kendala setiap dihidupkan hanya mentok di logo Oppo dan terkadang logo Oppo hilang dengan sendirinya dan layar tetap menyala. Setelah saya coba hardreset hasilnya Oppo A5S tetap saja Bootloop meskipun proses hardreset via recovery dapat berjalan normal.

Langkah selanjutnya yang biasa saya lakukan untuk mengatasi Android yang Bootloop atau Stuck di Logo adalah dengan flash ulang menggunakan firmware sesuai merk dan type Android.

Cara Flash Ulang Oppo A5S dengan Hydra Tool

Berikut ini langkah-langkah Full Flash ulang Oppo A5S menggunakan Aplikasi Hydra MediaTek Tool:

  1. Jalankan Aplikasi Hydra MediaTek Tool
  2. Opsi Band pilih Oppo, Model A5s (CPH1909)
  3. Pilih Tabmenu Flash, Load Firmware Oppo A5S Lalu Klick Execute
  4. Ambil Oppo A5S, dalam keadaan power off tekan secara bermaan tombol Volume Up dan Down lalu hubungkan dengan komputer menggunakan USB Data
  5. Aplikasi Hydra MediaTek Tool akan mendeteksi dan membaca device Oppo A5s
  6. Tunggu Proses Flash selesai dengan sendirinya
  7. Done

Dalam proses Flash Ulang Oppo A5S ini memerlukan waktu yang cukup lama yaitu sampai dengan 27 menit barulah selesai. Setelah selesai proses Flashing dan saya coba nyalakan Oppo A5S anehnya langsung masuk ke mode Pengaturan seperti tampak pada foto di bawah ini

Meskipun sudah saya coba matikan dan hidupkan ulang beberapa kali, Oppo A5S tetap saja masuk ke menu pengaturan yang blank seperti tampak pada foto di atas. Kemudian saya mencoba melakukan Factory Reset/Format Userdata:

Alhamdulillah setelah saya coba Factory Reset/Format Userdata yang ternyata juga memakan waktu yang cukup lama yaitu 25 menit Akhirnya Oppo A5S dapat menyala kembali dengan normal.


Itulah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Oppo A5S yang mengalami kendala Bootloop Stuck di Logo Oppo ketika dihidupkan atau hidup tapi tidak ada tampilan menggunakan Aplikasi Hydra MediaTek Tool yang bisa kalian coba praktikkan di rumah.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.