Cara Unlock Windows 10 Home in S Mode Tested

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan pengalaman yang cukup menarik sekali dan baru pertama kali menemui kasus baru diamana saat hendak menginstall aplikasi tambahan pada Laptop baru disini merknya HP selalu muncul notifikasi For Security and performance This Mode of Windows Only Runs Microsoft-Verified Apps.

Dari notifikasi di atas dapat diartikan bahwa dengan alasan keamanan dan performa Windows hanya mengizinkan Aplikasi yang telah diverifikasi oleh Pihak Microsoft saja yang bisa diinstall. Dengan kata lain untuk menginstall aplikasi kita harus secara langsung melalui Microsoft Web Store.

Saya pikir untuk mengatasi masalah tersebut mudah saja dengan cara install ulang windows, karena setelah saya cek untuk versi windowsnya adalah Windows 10 Home in S mode.

Windows dengan versi S mode berdasarkan detail fiturnya yang membedakan dengan versi Pro salah satunya adalah tidak bisa menginstall sembarang aplikasi kecuali aplikasi resmi dari Microsoft Web Store seperti tampak pada sreenshot di bawah ini:

Tanpa berfikir Panjang, saya pun langsung mencoba install ulang Laptop menggunakan Bootable Windows 10 Pro Flashdisk. Untuk cara membuat Bootable Installer Windows Flashdisk kalian bisa temukan melalui di kolom pencarian blog ini.

Namun anehnya ternyata setelah saya install ulang windows menggunakan Master Windows 10 Pro installer versi windowsnya tidak berubah ke Pro melainkan masih tetap saja stay di versi WIndows 10 Home in S Mode. Disini saya mulai cukup pusing, sampai-sampai karena penasaran saya coba install ulang lagi sampai 3 kali dan hasilnya zonk.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari solusinya melalui searching Google dan Yotube dan Ahamdulillah saya pun menemukan tutorial yang membahas bagaimana Cara Unlock Windows 10 Home in S Mode agar bisa bebebas diinstall Aplikasi tambahan apapun. Caranya cukup mudah sebagai berikut, silahkan ikuti step by stepnya:

Pertama Kalian Klick Start Menu lalu pilih Opsi Settings

Kemudian Pilih Opsi Udate & Security

Setelah itu Pilih Menu Activation dan pada jendela sebelah Kanan Pilih Go to the Store. Disini ada 2 opsi ya teman-teman, jangan salah pilih, pilihlah Opsi Go to the Store pertama yang paling atas.

Jangan memilih yang kedua karena itu adalah opsi untuk Upgrade Windows 10 Home ke versi Windows 10 Pro yang mewajibkan Kita membeli License Windows seharga 99$ atau Rp. 2.099.999

Kemudian langsung saja Klick Get to Swith Out of S Mode

Loginlah menggunakan Akun Microsoft, apabila kalian belum miliki Account Microsoft silahkan buat terlebih dahulu dengan memili opsi Create One


Setelah berhasil login Account Microsoft, langsung saja Klick Get

Akhirnya kalian sudah berhasil Unlock Switch out of S Mode Windows 10 Home, Klick Close

Dengan cara di atas maka versi Windows 10 Home in S Mode sudah berhasil di unlock dan berubah menjadi Windows 10 Home.

Sekarang kalian bisa menginstall Aplikasi tambahan Windows apa saja tanpa ada kendala atau pembatasan dengan notifikasi For Security and performance This Mode of Windows Only Runs Microsoft-Verified Apps.


Itulah Tips buat kalian yang melami kendala tidak bisa install aplikasi pada Latop yang menggunakan versi Windows 10 Home in S Mode. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kalian mempraktikkan tutorial ini pada kolom komentar serta share tutorial ini kepada media sosial.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.