Cara Flash Update iOS iPhone 11 dengan 3UTools

Beberapa hari yang lalu Alhamdulillah saya mendapatkan Job sekaligus pengalaman baru Flash Update iOS Iphone 11 milik salah satu pelanggan. Yang bersangkutan sudah mencoba update iOS melalui udpate iOS ota namun katanya gagal.

Cara lain untuk update iOS pada iPhone adalah mengggunakan Aplikasi 3uTools atau iThunes. Disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara flash update iOS iPhone 11 dengan 3uTools yang bisa Anda coba praktikkan sendiri di rumah.

Pertama-tama silahkan download terlebih dahulu Aplikasi 3uTools kemudian langsung saja install Aplikasi dan update driver. Apabila muncul notifikasi atau perintah untuk menginstall Aplikasi IThunes silahkan install saja.

Kemudian hubungkan iPhone 11 dengan komputer, maka secara otomatis device iPhone 11 akan tebaca oleh Aplikasi 3uTools, apabila tidak terbaca berarti anda belum menginstall driver secara lengkap.

Kemudian Pilih Opsi Menu Smart Flash dan download Firmware dari iPhone 11 yang terbaru, bisa yang beta atau versi sebelumnya yang sudah sempurna. Anda juga bisa mendownload Firmware iOS diluar aplikasi 3uTools untuk kemudian memilih Opsi Select Local Firmware DISINI

Pilih Opsi Flash, ada 4 opsi flash silahkan pilih salah satu. Untuk opsi mempertahankan file dan pengaturan pada iPhone 11 sebelumnya silahkan pilih Retain User's Data.

Setelah selesai menentukan Opsi pilihan Flash, klich Flash. Akan ada jendela Easy Flash Reminder, untuk berjaga-jaga silahkan lakukan Back Up Data user terlebih dahulu.

Klick Back up Now untuk membackup UserData pada iPhone yang hendak diflash

Tunggu proses backup sampai dengan selesai

Setelah proses backup selesai dan berhasil, akan muncul notifikasi All-data is backed up, Klick OK

Kembali ke Jendela Easy Flash Reminder, Klick Flash untuk memulai Proses Flashing

Bagaimana bila iPhone 11 Anda dalam keadaan error? misalnya stuck di logo Apple?

Caranya adalah dengan memposisikan iPhone 11 ke mode DFU atau Recovery yaitu dengan menekan tombol Volume Up dan Down satu kali secara berurutan kemudian tekam tombol power dan tahan sampai iphone restart. Tetap tekan dan tahan tombol power sampai iPhone 11 masuk ke mude DFU (Recovery Mode)

Contohnya disini saya menggunakan firmware iPhone 11 hasil download di luar aplikasi 3uTool karena kebetulan entah kenapa 3 kali percobaan download selalu gagal padahal status download sudah 100%. Maka saya memilih Opsi Import Local Firmware

Untuk prosesnya sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Tunggu Proses Flash sampai dengan selesai dengan sendirinya, posisikan iPhone 11 ditempat yang aman dan jangan sekali-kali mencoba memutuskan koneksi device misalnya dengan mencabut kabel data karena akan berdampak iPhone 11 error stuck logo Apple.

Setelah proses flashing selesai, maka akan muncul notifikasi Congratulations, Retain Data Flash Completed.

Sampai disini sebenarnya proses flash iPhone 11 sudah selesai, namun saya rekomendasikan jangan mencabut kabel data dahulu, biarkan proses flashing udpate iOS pada iPhone 11 benar-benar selesai dan iPhone 11 sudah masuh masuk ke jendela hello.

Itulah cara mudah flash update iOS iPhone 11 menggunakan Aplikasi 3uTool yang bisa Anda coba praktikkan sendiri dirumah. Tidak perlu takut gagal, asalkan semua anda lakukan sesuai panduan di atas insyaAllah iphone aman dan perlu diketahui tutorial ini juga dapat diterapkan untuk proses flashing iPhone type lainnya.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.