Cara Mengatasi OPPO A3S tidak bisa Masuk Menu

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Service Android Oppo A3S yang mengalami kendala tidak bisa masuk menu. Android Oppo A3S tersebut oleh pemiliknya sebelumnya sudah pernah dilakukan hardreset, kemudian ketika proses penyiapan perangkat terjadi kendala dimana Oppo A3S proses setting penyiapan perangkat setelah hard reset gagal selalu muncul notifikasi perintah untuk Clean Up Memory Internal.

Meskipun sudah dilakukan hardreset berulang kali yang secara logika tentunya memory internal akan benar-benar terformat ternyata notifikasi tersebut tetap saja muncul dan Oppo A3S tidak bisa masuk ke menu utama.

Untuk dapat masuk ke menu utama, saya pun menggunakan cara cepat yaitu dengan cara menggunakan metode ByPass FRP meskipun belum diketahui Oppo A3S terkunci FRP atau Tidak, hasilnya Oppo A3S bisa masuk halaman pengunci layar. Namun saat dibuka kunci layar  tampilan Oppo A3S menjadi blank hitam.

Dari permasalahan tesebut dapat saya simpulkan kemungkinan besar masalah Oppo A3S tidak bisa masuk menu layar blank hitam dikarenakan adanya crash system dan perlu dilakukan flash ulang. Untuk memflash ulang Oppo A3S yang paling mudah adalah dengan cara update OTA dan Alhamdulillah setelah saya coba flash Oppo A3S menggunakan firmware OTA Oppo A3S normal kembali dan bisa masuk ke menu sebagaimana mestinya.

Bagi Anda yang mengalami kendala yang sama seperti yang saya jabarkan di atas, bisa langsung mencoba metode ini. Silahkan Download Terlebih Dahulu Firmware OTA Oppo A32s

Setelah Anda Download Firmware OTA Oppo A3s, salin firmware ke Micro SD, lalu posisikan Oppo A3S ke mode Recovery dengan cara menekan tombol Power, Volume UP dan Down secara bersamaan.

Kemudian setelah Oppo A3S masuk ke mode Recovery, pilih Opsi Install from Strorage Device

Pilih Opsi From SD Card, lalu pilih Firmware OTA Oppo A3S. Ada 2 Type Oppo A3S, yang pertama CPH1853EX dan yang kedua CPH1803EX (Oppo A3S RAM 3GB dan Oppo A3S RAM 2GB). Silahkan sesuai dengan Oppo A3S milik Anda

Konfirmasi OK untuk memulai Proses Installation Package

Tunggu Proses Udating System selesai dengan sendirinya

Setelah Selesai, Konfirmasi Reboot untuk menerapkan hasil Flashing OTA Oppo A3

Dengan cara di atas seharusnya Oppo A3S sudah kembali normal dan bisa masuk kemode menu, namun apabila ternyata gagal kemungkin ada kendala di hardware bisa CPU atau MMCnya yang bermasalah.

Untuk memastikan bahwa Oppo A3S benar-benar  normal saya mencoba melakukan Factory Reset kembali dengan menghapus semua data aplikasi  dan aplikasinya.

Itulah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android OPPO A3S error tidak bisa masuk menu dan atau layar blank hitam yang bisa Anda coba praktikan, selamat mencoba semoga berhasil.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.