Cara Ganti LCD iPhone XS: Panduan untuk Pemula

iPhone XS adalah salah satu smartphone terpopuler dari Apple. Namun, tidak jarang pemilik iPhone XS mengalami masalah dengan layar LCDnya. Jika Anda mengalami masalah dengan layar iPhone XS Anda, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti LCD iPhone XS Anda.

Sebelum kita mulai, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan:

1. Alat yang diperlukan:

  •    Sekrup pentalobe 0.8 mm
  •    Sekrup Phillips 1.5 mm
  •    Spudger (penghalus)
  •    Penutup isen
  •    Pelatihan pemanas
  •    Kabel pemanas
  •    Pinset
  •    Karet lembut

2. LCD pengganti yang kompatibel dengan iPhone XS. Pastikan Anda membeli LCD yang berkualitas dan kompatibel dengan model Anda.

Setelah Anda memastikan persiapan di atas, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Matikan iPhone XS Anda dan lepaskan SIM card tray. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan kekuatan sekrup pentalobe 0.8 mm.

Langkah 2: Dengan hati-hati, gunakan pemanas untuk memanaskan sisi kiri, kanan, dan bagian bawah layar iPhone XS. Hal ini akan membantu melepas lem pengikat.

Langkah 3: Setelah Anda melepas lem pengikat, gunakan spudger untuk mengangkat layar perlahan dari bagian bawah. Pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati agar tidak merusak kabel fleksibel yang menghubungkan layar dengan motherboard.

Langkah 4: Sekarang, saatnya untuk melepas kabel fleksibel yang menghubungkan layar dengan motherboard. Gunakan spudger atau pinset dengan hati-hati untuk mengangkat penjepit yang mengunci kabel fleksibel di tempatnya.

Langkah 5: Setelah kabel fleksibel dilepas, Anda dapat dengan mudah mengganti LCD iPhone XS Anda dengan yang baru. Pastikan koneksi layar baru Anda tepat dan aman dengan mengunci penjepit kembali.

Langkah 6: Sekarang, letakkan kembali layar iPhone XS dengan cara yang sebaliknya ketika melepasnya. Pastikan semua bagian kembali terpasang dengan benar.

Langkah 7: Terakhir, pasang kembali SIM card tray dan nyalakan iPhone XS Anda. Periksa apakah layar LCD baru Anda berfungsi dengan baik.

Itulah panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti LCD iPhone XS Anda. Namun, perlu diingat bahwa proses ini melibatkan kerusakan perangkat jika tidak dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda tidak yakin, disarankan untuk mencari bantuan dari teknisi profesional.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.