Cara Melewati Pola PIN FRP Oppo A16 Tanpa Menghapus Data

Pola PIN FRP pada Oppo A16 adalah fitur keamanan tambahan yang memungkinkan Anda untuk melindungi data pribadi Anda dari akses yang tidak sah. Namun, terkadang kita lupa dengan pola PIN yang kita buat sendiri. Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir karena Anda dapat melewati pola PIN FRP Oppo A16 tanpa harus menghapus data.

Cara melewati pola PIN FRP Oppo A16 yang akan kami bagikan di sini adalah dengan menggunakan metode yang dikenal sebagai "Bypass". Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Pastikan ponsel Oppo A16 Anda dalam keadaan mati. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Up dan tombol Power secara bersamaan.
  2. Setelah layar Oppo muncul, lepaskan tombol Volume Up dan tombol Power. Anda akan melihat beberapa opsi pada layar.
  3. Gunakan tombol Volume Down untuk menggulir ke opsi "Recovery Mode". Setelah Anda menemukannya, tekan tombol Power untuk memilihnya.
  4. Anda akan masuk ke mode pemulihan (recovery mode). Pada mode ini, pilih opsi "Wipe Data" atau "Factory Reset" menggunakan tombol Volume Down untuk menggulir dan tombol Power untuk memilih.
  5. Tunggu proses reset selesai. Setelah selesai, pilih opsi "Reboot" dan tekan tombol Power untuk menghidupkan kembali ponsel Oppo A16.

Namun, perlu diperhatikan bahwa dengan melakukan metode ini, semua data yang tersimpan di ponsel Anda akan dihapus. Jadi, pastikan Anda telah melakukan cadangan data penting sebelum melanjutkan.

Jika Anda ingin melewati pola PIN FRP Oppo A16 tanpa harus menghapus data, Anda dapat melakukan metode ini:

  1. Pastikan ponsel Oppo A16 Anda dalam keadaan mati. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan.
  2. Setelah layar muncul, lepaskan tombol Volume Down dan tombol Power. Anda akan melihat beberapa opsi pada layar.
  3. Gunakan tombol Volume Down untuk menggulir ke opsi "Recovery Mode". Setelah menemukannya, tekan tombol Power untuk memilihnya.
  4. Anda akan masuk ke mode recovery. Pada mode ini, tekan tiga kali tombol Volume Down dan satu kali tombol Power untuk melewati proteksi pola PIN FRP.

Setelah Anda berhasil melewati pola PIN FRP, Anda dapat mengakses kembali ponsel Oppo A16 Anda tanpa harus menghapus data yang tersimpan di dalamnya.

Diharapkan artikel ini dapat membantu Anda dalam melewati pola PIN FRP Oppo A16 tanpa harus menghapus data. Terapkan langkah-langkah dengan hati-hati, dan pastikan untuk mengingat ulang pola PIN yang baru Anda buat. Selamat mencoba!


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.