Tutorial Cara Convert JPG to PDF dengan Photoshop

Melanjutkan postingan sebelumnya Tutorial Cara Edit Seleksi Rambut Ganti Background Foto di Photoshop, pada postingan kali ini Admin akan berbagi Tutorial Cara merubah Format File Gambar (JPG) menjadi PDF. 

Seperti kita ketahui banyak sekali sofware converter JPG to PDF yang ada pada saat ini, namun kebanyakan berbayar. Tentunya hal tersebut akan sedikit mempersulit dimana kita harus membeli licience, padahal dokumen yang akan diconver ke PDF sudah buru2 akan dipakai. Salah satu solusi untuk mengubah file dari format JPG ke PDF bisa dengan menggunakan Sofware Adobe Photshop. Caranya cukup mudah dan tidak terlalu ribet langsung saya kita praktikkan.

Pertama-tama disini Admin contohkan sebuah file JPG yang akan kita conver menjadi PDF



Buka File JPG dengan sofrware Adobe Photoshop




Setelah terbuka di jendela kerja Photoshop, lakukan penyimpanan ulang (Save As) untuk merubah format file



Pada dialog Save As pada kolom Save as Type Pilih Photoshop PDF



Setelah Save as Type kita pilih PDF, klick tombol SAVE, jika muncul dialog konfirmasi seperti gambar di bawah iini klick OK



Akan muncul dialog pengaturan output silahkan disetting sesuai kebutuhan



Apabila ingin ukuran file output kecil  pilih Smales File Size




Setelah mentukan pilihan ukuran size conver klik Save PDF untuk melanjutkan, dan hasilnya File PDF  berhasil dibuat dengan ukuran size kecil.



Namun hasil convert dengan setting Smales File Size reviewnya menjadi agak buran karena ukurannya yang kecil secara otomatis resulusi gambar juga diperkecil



Apabila ingin hasil conver PDF seperti gambar aslinya, tampil tajam dan jelas, maka pada dialog Setting Size pilih High Quality Print



Klick Save PDF untuk melanjutkan, dan akan ada diloag konfirmasi silahkan klick Yes





Hasilnya file PDF dengan size lumayan besar, jika dibandingkan dengan smales size



Sesuai dengan ukurannya, hasil conver PDF terlihat persis dengan gambar JPG aslinya



Demikian tutroal cara convert file Gambar JPG ke PDF dengan Adobe Photoshop. Terima kasih telah menyimak tutorial ini sampai dengan selesai, sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.