Cara Menentukan Jumlah Postingan Home Page Blogger

Masih seputar tutorial pengelolaan Blog, pada postingan sebelumnya Admin sudah membahas Tutorial Cara Backup dan Restore Konten Postingan Blog, pada tutorial ini Admin akan berbagi Tutorial Cara Mengatur Jumlah Postingan pada Halaman Home Blogger.

Kenapa jumlah postingan perlu diatur? dan bagaimana caranya?

Jumlah postingan yang ada pada halaman home url blog direkomendasikan disesukan dengan tampilan template yang digunakan. Misalnya bila anda menggunakan template Non AMP yang rata-rata tampilannya Home Page Statis yaitu konten postingan ditampilkan horizontal line untuk jumlah postingannya agar terlihat nyaman maka cukup antara 5 - 10 konten saja, sementara untuk template AMP yan grata-rata menggunakan tampilan Grid yaitu konten psotingam ditampilkan Vertikal Line dengan lebar tampilan lebih sempit dari pada tampilan Horizontal Line sehingga dalam satu halaman tampilan bisa menampilkan antara 8 - 12 postingan bahkan lebih tergantung pengaturan lebar area  dan jumlah kolom konten yang ada home page.

Untuk caranya cukup mudah dan singkat sobat blogger silahkan login di Blogger, pada tampilan Dasboard Blog pilih menu setting kemudian pilih sub menu Postingan, Komentar dan Berbagi kemudian pada menu disebelah kanan paling atas Postingan : Tampilkan Sebanyak Mungkin silahkan sobat blogger ubah sesuai jumlah postingan perhalaman yang dikehendaki. Sekedar saran jangan terlalu banyak menampilkan jumlah postingan dalam satu halaman karena hal tersebut akan mengurangi kecepatan blog ketika diakses. Setelah menentukan jumlah postingan langkah terakhir Simpan Setelan dan lihat hasilnya



Demikian Tutorial singkat mengatur jumlah postingan pada halaman home blogger, sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.