Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blog

Melanjutkan postingan sebelumnya Tutorial Cara Daftar Program Publisher Iklan Bidvertiser.com pada postingan ini Admin akan membahas tutorial cara mudah alias gampang memasang iklan In Feed Google Adsense di Blog. Lalu Apa itu iklan In Feed?


Iklan In Feed AdSense adalah sebuah iklan yang dipasang ditengah atau diantara susunan postingan halaman utama blog dan ukuran iklan tersebut dapat menyesuaikan dengan ruang yang ada secara otomatis. Google AdSense merekomendasikan Iklan in Feed ini hanya dipasang di area halaman utama blog bukan di dalam artikel atau diarea wedget lainnya. Karena untuk iklan di dalam artikel google sudah menyedikannya sendiri yaitu iklan InArtice dan untuk Iklan Tipe Widget juga sudah disedikan secara otomatis atau secara manual dengan membuat unit iklan melalui Widget AdSense. 

Tentunya dengan adanya type iklan yang telah disesuaikan penempatannya oleh Team Google AdSense ini akan semakin menambah kesan profesional dalam bidang penempatan iklan dan dapat meningkatkan pendapatan dengan cepat dan tepat sasaran. Website akan terlihat profesional dan rapih dengan susunan iklan yang terstruktur atau tertata sesuai dengan target penempatannya. 

Untuk memasang iklan type In Feed caranya cukup mudah hanya dengan menambahkan beberapa kode penempatan iklan In Feed di area HTML Source Kode DOWNLOAD DISINI 

Pertama-tama silahkan login ke Blogger, kemudian klick menu Tema, kemudian pilih Edit HTML
 

Cari kode <data:defaultAdStart/>   <b:loop values='data:posts' var='post'> untuk memudahkan pencarian gunakan kobinasi tombol keyboard Ctrl + F maka akan muncul kolom pencarian



Pastekan kode <data:defaultAdStart/> pada kolom pencarian kemudian tekan Enter




Setelah kode ditemukan seperti tampak pada gambar di atas, Replace kode dengan kode berikut ini




Hasilnya seperti gambar di bawah ini dengan penambahan kode index='x'> pada ujungnya



Kemudian cari kode <div class='post-outer'>



Setelah kode ditemukan pastekan kode berikut ini di bawahnya



Pada baris ...kode iklan in-feed di sini... silahkan direplace dengan kode Iklan In Feed AdSense sobat blogger jika jumlah post dalam halaman home blog lebih dari 10 postingan maka bisa ditambahkan menjadi 3 iklan In Feed. Akan tetapi jika jumlah postingan yang tampil pada halaman home dibawah 10 Admin sarankan 2 Iklan In Feed sudah cukup. 
Untuk mendapatkan kode iklan In Feed silahkan login ke Acount AdSense, kemudian Klik Iklan pilih Unit Iklan kemudian Klick Add New Iklan

Pada Tampilan Ad Units Pilih In Feed Ads dengan mengklick menu SELECT

Tampil dialog Nwe In-Feed Ad dengan perintah memasukkan link url blog yang akan dipasang iklan In Feed, silahkan sobat bloger masukkan alamat link Blog kemudian klick Scan the Page

Jangan lupa pilih tipe Iklan In Feed pada menu disebelah input url Blog, Admin sarankan buat dua tipe iklan In Feed Mobile dan Dekstop agar lebih maksimal.


Tunggu beberapa saat proses scan sedang berlangsung


Akhirnya Preview persiapan iklan In Feed siap


Lakukan Setting secukupnya, mulai dari Nama Iklan, Warna Judul danTeks, boarder dan warna teks link kemudian klick SAVE AND GET CODE

Pastekan kode pada bagian ...kode iklan in-feed di sini... seperti telah dijelaskan di atas, dan lihat hasilnya... tara..sekarang diantara halaman post blog sudah iklan In Feed. 
Demikian Tutorial cara memasang iklan In Feed pada blogger, semoga mudah dimengerti dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.