Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Tutorial Jitu Cara Convert Dokumen PDF dan JPG ke Ms. Word

    Jumpa lagi Sobat Blogger, terima kasih sudah berkunjung ke blog berbagi tutorial online, jika pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi tutorial seputar pengelolaan blog yaitu Tutorial Cara Memasang Iklan CPC Melayang pada Blog pada kesempatan ini admin akan berbagi bagaimana cara merubah dokumen tulisan atau hasil ketikan yang filenya berupa PDF dan JPG kemudian ingin kita rubah menjadi file Ms. Word dengan tujuan agar bisa direedit kembali.

    Tentunya dengan adanya cara merubah file PDF dan JPG ke Word ini akan sangat bermanfaat dan meringankan beban pekerjaan pengetikan. Bayangkan saja bagaimana jika pada kondisi tertentu yang mengharuskan kita secepatnya bisa mencetak dokumen ketikan karena terburu-buru akan digunakan sementara kita harus mengetik ulang secara manual tentu butuh waktu beberapa menit untuk menyelsaikannya. Belum lagi bagaimana jika kita memiliki pekerjaan mengetik dengan jumlah halaman yang banyak puluhan bahkan ratusan seperti mengetik Skripsi yang sudah jadi untuk diedit ulang tentunya jika dikerjakan secara manual dengan mengetik ulang akan sangat melelahkan dan memakan waktu yang lama. Tapi dengan adanya cara ini sobat blogger semua jadi mudah, beban waktu dan lelahnya mengetik akan menjadi berkurang 50% lebih. Kita hanya perlu menconvert file baik berupa PDF atau Gambar JPG dengan sofware andalan namanya Abbyy FineReader maka secara otomatis file tersebut akan diconvert menjadi file Ms. Word yang siap diedit ulang dengan mudah dan hasilnya sama persis dengan aslinya. Berbeda jika kita menggunakan fasilitas convert online atau software convert terkadang hasilnya tidak sesuai yang diharapkan, hasil convert biasanya akan berantakan dan sulit untuk diedit ulang. Belum lagi sofware-sofware convert tersebut tentunya berbayar kita harus membeli liciencinya dan hasilnya pun tidak seindah yang kita harapkan.

    Software Abbyy FineReader ini tidak diragukan lagi hasilnya, sobat blogger tidak perlu ragu dan berpikir panjang untuk segera meminangnya. Admin sudah membuktikannya selama bertahun-tahun karena admin sendiri juga berprofesi sebagai juru ketik. Sudah banyak sofware converter yang Admin coba dan yang paling mantab hasilnya Abbyy FineReader. Untuk mendapatkan sofwarenya Sobat Blogger searching google sendiri ya, cari yang v.8.0 Profesional Edition karena blog admin bukan blog download dan tidak membagikan software yang berbau crack karena takut kena sanksi pelanggaran Kebijakan Google.



    Berikut ini cara menggunakan Abbyy FineReader untuk jenis file PDF  dan JPG serta File langsung dari Scanner, perhatikan langkah-langkahnya:

    Pertama-tama buka Sofware Abbyy FineReader
    Pada menu Open Image sebelah Tongkat Bintang Peri pilih Open Image
    Tampak File target yang akan sudah diconvert telah tampil pada halaman kerja dasboard, silahkan seleksi area tulisan yang akan diconvert dengan cara klick tahan dan drag.
    Setelah kita menyeleksi area tulisan yang akan diconvert (tampak bingkai seleksi) Klick menu kedua Read seperti gambar di bawah ini.
    Proses Read akan berlangsung beberapa saat, kemudian akan tampil hasil Read dokumen

    Langkah selanjutnya adalah convert file dengan cara memilih menu paling kanan seperti gambar di bawah ini, apabila file akan diconvert ke Exel pilih Microsoft Exel.
    Hasil Convert akan tampil dan terbuka secara otomatis pada program Microsoft Word, dan lihat hasilnya menajubkan bukan? file tampak rapih dan mudah sekali diedit.
    Langkah yang kedua ini adalah cara convert langsung dari Scanner, seperti langkah sebelumnya buka program Abbyy FineReader pada menuh sebelah Tongkat Bintang Peri klick dan pilih Scan Image
    Tampil lembar kerja Scan jika ingin melihat posisi dokumen yang discan apakah sudah pas tidak menceng atau terpotong Klick Preview akan tetapi jika sudah yakin posisinya dan ingin langsung memulai scan klick menu Scan
    Tunggu beberapa saat proses scan dokumen sedang berlangsung
    Sekarang hasil scan sudah berada lembar kerja dasboard Abbyy FineReader, silahkan pilih target kemudian lakukan seleksi area text yang ingin diconvert.

    Setelah menentukan area teks dengan seleksi Pilih Menu Read, tunggu beberapa saat sampai proses read image hasil scan selesai
    Proses Read sudah selesai, waktunya untuk mengkonvert file silahkan Pilih Menu Convert paling Kanan apakah file berbentuk Ms. Word atau Ms. Exel dan lihat hasilnya seperti contoh di bawah ini sangat mengesankan terlihat rapi tanpa adanya tata letak huruf yang tidak pada tempatnya (berkolom-kolom) dan tentunya siap edit.
    Demikian Tutorial Cara Convert Dokumen File dengan Software Abbyy FineReader, semoga dapat membantuk memudahkan pekerjaan sobat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya. 
    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait: