Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Cara Mengatasi Ekstensi Google Publisher Toolbar tidak Berfungsi

    Memiliki Blog dan menjadi bagian dari publisher iklan Google AdSense adalah suatu kebanggaan bagi blogger pada umumnya. Dimana dari dulu sampai dengan saat ini banyak blogger-blogger pemula bermunculan yang berlomba-lomba membuat mendaftarkan blog kesayangannya menjadi bagian dari publisher Google AdSense. Rata-rata tujuan mereka membuat blog itu sama selain menyalurkan hoby, mengisi waktu luang, dan yang paling utama adalah mendapatkan penghasilan dari mengelola Blog. 

    Seperti yang kita ketahui untuk menjadi bagian dari publisher iklan Google AdSense itu sulit, ya...sangat sulit bagi pemula, dan mudah bagi mereka yang sudah berpengalaman malang melintang di dunia blogger. Seperti yang Admin alami sendiri menjadi seorang blogger dari tahun 2014 dan baru di tahun 2018 Admin mengetahui kunci sukses diterimanya blog menjadi publisher iklan AdSense. Semua butuh proses yang panjang, tidak semudah tutorial yang menjamur di google karena kita harus mengetahui point-point penting bagaimana cara cepat dan pasti blog diterima menjadi publisher iklan Google AdSense. 

    Selain sulitnya diterima menjadi publisher iklan Google AdSense, ternyata ada masalah yang lebih serius dibalik diterimanya suatu blog menjadi bagian dari publisher iklan AdSense. Salah satu momok yang paling menakutkan adalah dibannednya akun Google AdSense disebabkan adanya infalid Trafik dan Klick. Bayang kan saja untuk mendaftar dan disetujui Google AdSense itu susah, ketika kita sudah diterima kena Banned tentu itu akan sangat menyakitkan. 

    Salah satu pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik blog yang sangat dilarang oleh Google adalah click iklan sendiri baik itu sengaja ataupun tidak disengaja. Maka dari itu Google sudah menyediakan ekstensi perlindungan acount bagi pemilik blog penayang iklan Google AdSense yaitu Add-On Google Publisher Toolbar. Dengan dipasangnya ekstensi ini pada browser pemilik blog dapat meminimalisir kesalahan klick iklan sendiri secara tidak sengaja. Karena hamparan iklan Google AdSense akan memiliki lapisan perlindungan, jadi iklan yang tampil memiliki proteksi anti klick karena dilapisi hamparan lapisan hijau yang menghalangi klick secara tidak sengaja ketika pemilik blog ingin melihat tampilan halaman home atau postingan blognya sendiri. 

    Ternyata setelah memasang ekstensi Google Publisher Toolbar, dan melakukan setting login acount AdSense serta acount Google Analytics tidak selamanya berjalan mulus. Terkadang ekstensi ini tidak aktif dengan sendirinya, kemungkinan besar karena banyaknya ekstensi yang sudah terpasang atau tingkat kesibukan server google itu sendiri. Berikut ini Screenshot ekstensi Google Publisher Toolbar yang bermasalah tidak aktif dengan popup notifikasi peringatan Inisialisasi Bilah Alat Google Penayang belum dilakukan. Coba lagi dalam beberapa detik.



    Jika kondisi ekstensi sedang tidak aktif seperti Screenshot di atas, maka kalian perlu berhati-hati ketika mengakses blog. Karena pada kondisi seperti ini proteksi iklan tidak berjalan yang membuka peluang besar klick iklan yang tidak sengaja. 



    Maka dari itu, Admin sarankan sebelum kita melakukan klick link blog kita, silahkan cek dulu keaktivan ekstensi dengan cara klick icon ekstensi yang berada di sudut kanan atas baris adressbar. Jika posisinya tidak aktif maka kita perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. 

    Untuk mengaktifkannya kembali, silahkan masuk ke menu pengaturan  pengelolaan ekstensi browser serpti tampak pada screenshot berikut ini:



    Setelah kalian klick Ekstensi maka akan muncul daftar ekstensi yang terpasang pada browser kalian, cari ekstensi Google Publsiher Toolbar.

    Terlihat kondisi ekstensi aktif namun pada kenyataannya fungsi dari ekstensi tersebut tidak berjalan.



    Kita hanya butuh merestart ulang ekstensi untuk mengaktifkannya agar berfungsi kembali. Klick pada bagian yang admin beri tanda kotak merah untuk menonaktifkannya. 



    Restart ulang/hidupkan ulang dengan cara klick kembali bagian yang admin beri tanda kotak merah yang tadinya kita nonaktifkan bergeser ke kiri dan sekarang bergeser ke kanan 



    Lakukan test apakah ekstensi sudah berfungsi kembali dengan baik dengan cara klick icon Google Publisher Toolbar, jika aktif maka tampilannya akan seperti berikut ini.



    Sekarang kita sudah aman mengakses halaman blog sendiri, karena filture perlindungan iklan sudah berfungsi, perhatikan gambar di bawah ini tampak iklan Google Adsense dilapisi hamparan perlidungan/proteksi klick iklan berwarna hijau.



    Demikianlah Tutorial cara mengaktifkan kembali ekstensi Google Publisher Toolbar, semoga tutorial ini bermanfaat, terima kasih telah menyimak dari awal sampai akhir dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: