Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Cara Instal Driver Windows Setelah Instal Ulang dengan WanDrv

    Melakukan instal ulang Driver Windows setelah dilakukannya instal ulang system operasi windows Komputer atau Laptop adalah suatu hal yang harus dilakukan. Karena jika tidak maka akan ada beberapa kendala atau problem yaitu tidak berfungsinya beberapa komponen external dan internal dari Komputer atau Laptop yang disebabkan oleh tidak adanya sinkronisasi (hubungan) antar hardware melalui driver masing-masing hardware tersebut. Seperti tidak berfungsinya Wifi, Bluetoodt, Audio tidak keluar, tampilan layar yang tidak sesuai size (icon tampak besar-besar/gambar tidak simentris) dan lain sebagainya. Agar lebih jelas perhatikan hasil screenshot check beberapa Driver yang belum terinstal setelah melakukan instal ulang system operasi windows berikut ini: 



    Tampak ada beberapa hardware yang memiliki tanda peringatan, yang artinya driver dari hardware tersebut yang berfungsi untuk sinkronisasi system tidak ditemukan, sehingga dibutuhkan penginstalan ulang Driver agar komponen hardware tersebut dapat sinkron dan berfungsi secara baik sebagaimana fungsi masing-masing hardware pendukung system operasi windows. Cara untuk melakukan pengecekan silahkan klick kanan pada Computer atau My Computer yang berada di explorer kemudian pilih Manage. Pada dialog Divice Managemen Pilih Device Manager, maka akan tampil keseluruhan system operasi hardware. Apabila ada driver dari hardware yang belum terinstal maka akan memiliki tanda peringatan seperti screenshot di atas.  

    Banyak program atau sofware instaler driver pack yang ada pasa saat ini, baik itu secara offline dan online instler. Diantara sofware driver pack instaler yang sering digunakan atau menjadi pilihan para teknisi komputer yaitu Driver Pack dan Easy Driver Pack (WanDrv). Namun untuk ukuran Driver Pack itu sendiri sangat besar, sekitar 17 GB karena merupakan Driver All In One beberapa type dan versi Windows, sebagai alternatif kita bisa menggunakan Easy Driver Pack  dengan ukuran size pecahan berdasarkan type dan versi Windows sekitar 2 - 4 GB. Untuk cara menggunakan Easy Driver Pack WanDrv yang berbahasa China, kalian bisa mengikuti tutorial yang akan admin jabarkan pada postingan ini.

    Bagi kalian yang belum memiliki sorware Driver Instaler ini dan ingin mendownloadnya bisa melalui tutorial berikut ini: Tutorial Cara Download WanDrv Update Terbaru Sepanjang Tahun

    Setelah kalian mendownload Easy Driver Pack Wand Drv dalam bentuk file rar, silahkan dibuka file rarnya kemudian jalankan Program WandDrv instaler exe dengan cara klick 2x seperti yang admin tunjukkan dengan kursor pada gamabr di bawah ini.





    Setelah Program WanDrv berhasil diextrack (Run) akan muncul muncul notifikasi konfirmasi penjalanan program, Klick Yes untuk menjalankan program. 



    Tunggu beberapa saat proses Load Program sedang berlangsung




    Program WanDrv Driver Instaler telah terbuka, Klick menu disudut Kanan pojok bawah untuk memulai penginstalan Driver. Akan muncul notifikasi Klick OK untuk meneruskan



    Tampak ada  20 Driver yang belum  terinstal dan jumlah ini akan berbeda-beda untuk setiap tipe dan merk komputer atau laptop, Klick Tombol Instal Driver yang berada di pojok kanan bawah untuk melanjutkan proses penginstalan Driver. 



    Apabila proses penginstalan Driver telah selesai, maka akan muncul notifikasi konvirmasi Klick OK, dan secara otomatis system windows akan melakukan restart guna penerapan driver secama maksimal. 



    Sampai disini kita akan melihat perbedaan antara System Windows yang telah terinstal Driver secara keseluruhan dengan system windows yang belum terinstal Driver secara keseluruhan setelah dilakukannya instal ulang. Tampak tampilan operating system windows menjadi lebih simentris, lebih kecil dan ramping tidak seperti sebelumnya dengan tampilan yang terkesan icon besar dan kurang simentris 



    Untuk membuktikannya cobalah untuk mengakses kembali menu Computer Management, tampak sudah tidak ada lagi peringatan driver yang belum terinstal, artinya semuar hardware sudah singkon dengan baik dan berfungsi sebagaimana mestinya. 



    Demikianlah tutorial cara instal ulang driver windows setelah dilakukannya instal ulang system operasi windows komputer atau laptop dengan menggunakan bantuan program WanDrv Driver Instaler. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: