Tutorial Cara Instal Google Publisher Toolbar Browser Android

Memiliki Blog yang telah diterima sebagai publisher iklan google AdSense merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri. Namun dengan diterima blog sebagai bagian dari publisher Google AdSense ada aturan kebijakan privacy yang harus kita setujui dan tidak boleh dilanggar. Diantara peraturan kebijakan privacy Google AdSense yang tidak boleh kita langgar yaitu melakukan Klick Iklan pada Blog sendiri secara sengaja ataupun secara tidak sengaja, atau menyuruh orang lain untuk melakukan klick iklan pada blog milik kita. Jika kita melakukan salah satu pelanggaran sebagaimana yang Admin sebutkan, maka kita harus siap menerima sanksi dari Team Google AdSense dengan di Suspen atau dibannednya acount Google AdSense.

Pada tutorial sebelumnya Admin sudah membahas  cara instal Ekstensi Google Publisher Toolbar pada browser Komputer atau Laptop yang fungsinya untuk mencegah terjadinya klick iklan secara tidak sengaja ketika kita mengakses blog sendiri. Bagi yang ingin menyimak tutorialnya bisa melalui link berikut ini: Tutorial Cara Mengatasi Ekstensi Google Publisher Toolbar tidak Berfungsi

Kemudian pada kesempatan ini Admin juga akan berbagi tutorial bagaimana cara menginstal Ekstensi Google Publisher Toolbar pada browser Adroid. Karena tidak selamanya kita selalu mengakses blog milik kita sendiri melalui browser PC atau Laptop. Terkadang kita juga ingin mengakses blog milik kita yang sudah dipasang iklan Google AdSense melalui Browser HP Android. Disinilah letak pemasalahannya dimana ketika kita sedang ingin sekedar mengecek tampilan postingan blog, kita dihadapkan pada resiko terjadinya klick iklan secara tidak sengaja ketika mengunjungi postingan blog kita sendiri dan peluang terjadinya klick iklan tersebut lebih besar pada Browser Android daripada kita menggunakan broser windows. 

Untuk mencegah hal tersebut, agar kita bisa aman mengunjungi blog kita yang sudah publis Iklan Google AdSense diperlukan pemasangan dan pengaktifan ekstensi Google Publsiher Toolbar pada browser android. Dari hasil uji coba yang admin lakukan hanya ada satu browser yang suport atau dapat dipasang Google Publisher Toolbar bukan Google Crome, Mozila Browser atau UC Browser yang umum digunakan para pengguna Adroid. Browser tersebut adalah Yandex Browser with Protect, ingat ya kawan-kawan Yandex Browser With Protect artinya browser ini dilengkapi dengan filture proteksi yang dapat kita tambahkan ekstensi protector salah satunya Google Publisher Toolbar yang memproteksi banner iklan dengan lapisan hijau anti klick. 

Jika kalian ingin memasang Browser Yandex With Protect ini, bisa kalian dapatkan melalui Play Store secara geratis namun Admin ingatkan kembali installlah Browser tersebut dengan label With Protect karena pada hasil pencarian Yandex Browse pada Play Store terdapat juga versi Yandex yang tidak dilengkapi filture Protector.











Sekarang kita sudah berhasil menginstal Yandex Browser With Protect pada Android melalui PlayStore. Langkah selanjutnya adalah menambahkan atau menginstal ekstensi Google Publisher Toolbar pada Browser Yandex Browser With Protect. 

Untuk mendapatkan ekstensi Google Publisher Toolbar bisa kita dapatkan melalui Website Crome Webstore. Pada tampilan home browser Ketikkan kata kunci Google Webstore/Crome Webstore. 


Kita sudah berada pada halaman Crome Webstore, pada kolom pencarian Telusuri Toko ketikkan kata kunci Google Publisher Toolbar.





Klick Tambahkan ke Crome untuk memulai pemasangan ekstensi pada browser Yandex Browser With Protect Android kalian.





Setelah selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan setting pengaturan pengaktifan Ekstensi Google Publishe Toolbar. Pada Halaman Home Broser klick tiga titik berjajar ke bawah disamping Adress Bar maka akan muncul filture pengaturan browser. 



Pilih menu Setelan, untuk melakukan setting pengaturan



Pilih Menu Katalog ekstensi, maka kita akan dibawa pada halaman pengaturan Ekstensi yang terpadang pada broser Yandex Browser With Protect



Pastikan Ekstensi Google Publisher Toolbar dalam keadaan aktif ON seperti gambar di atas, kemudian klick tiga titik berjajar ke bawah disudut kanan bawah



Muncul deretan pengaturan Browser Yandex Browser With Protect, pilih Ekstensi>



Pilih Google Publisher Toolbar



Aktifkan Google Publisher Toolbar dengan mengaktifkan acount Google AdSense dan Google Analytics pada ekstensi, Klick Enable untuk memulai pengantivan



Aktifkan Filture Google AdSense Login dengan Account Google Adsense  Kalian 





Pengaktivan Google AdSense sudah berhasil, langkah selanjutnya aktifkan Google Analytic



Sekarang kita sudah berhasil mengaktifkan kedua Acount Google AdSense dan Google Analytics pada eksteksi Google Publisher Toolbar Yandex Browser With Protect

Untuk memastikan eksteksi proteksi Google Publishes Toolbar sudah benar-benar aktif, jalankan Estimasi Penghasilan dengan cara mengakses menu pengaturan Ekstensi kemudian pilih Google Publisher Toolbar maka akan muncul layar Estimated Revenue





Setelah dipastikan Ekstensi benar-benar aktif dengan munculnya estimasi pendapatan, saatnya melakukan test apakah proteksi perlindungan iklan anti klick sudah berhasil kita pasang. Berikut ini contoh filture perlindungan anti klick iklan Google Publisher Tools yang sudah aktif sehingga aman untuk mengakses halaman blog, tampak banner iklan terlindungi lapisan warna hijau anti klick





Catatan Penting; Bagi kalian yang sudah menerapkan pemasangan Google Publisher Toolbar pada browser Yandex With Protect, setiap kali ingin mengakses halaman blog kalian pastikan Ekstensi Google Publisher Toolbar sudah aktif terlebih dahulu, karena terkadang Ekstensi ini tidak aktif dengan sendirinya, untuk mengaktifkannya kembali klick pengaturan Ekstensi lakukan ON OFF (Restart) pada pengaturan pengantifkan ekstensi. 

Demikian Tutorial cara Instal Add-On Google Publisher Toolbar Browser Android, semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan tutorial ini dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.