Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Salah satu profesi atau bidang keahlian yang Admin belum publikasikan melalui blog adalah keahlian dalam bidang service Hand Phone Andorid dan postingan inilah yang mengawali dipublikasikannya dokumentasi (berbagi pengalaman/pengetahuan) hasil pekerjaan Admin dalam membuka pelayanan jasa kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

    Sebenarnya Admin sudah lama sekali terpikir untuk membuat postingan tentang service Android teruma hal membobol account atau lebih dikenal dengan Bypass Account, baik itu account Google ataupun Mi Account khusus handphone Xiaomi serta Bypass pola atau pin. Namun karena masih ragu apakah nantinya bisa mendatangkan trafik Admin putuskan untuk menundanya.

    Sesuatu yang dipendam akhirnya membuat pikiran tidak tenang dan timbul rasa penasaran serta tanda tanya dicoba atau tidak? Akhir sekitar 3 hari yang lalu Admin iseng-iseng membuat blog baru dengan Nice By Pass Account. Karena belum mantab dan masih ragu-ragu Admin putuskan untuk pending melanjutkan pengelolaan blog dan ingin mencoba mempublikasikannya melalui Blog ini untuk sementara waktu.

    Okeh..kita kembali fokus ke Judul postingan ini yaitu cara membobol atau ByPass Pola Vivo Y91. Kebetulan masih anget baru tadi malam praktiknya jadi masih fresh dan mudah untuk dipublikasikan.

    Pertama-tama yang perlu kalian siapkan adalah File Prog. Emmc Firehose Vivo Y91 yang dapat diambil dari file master ROM Flash Vivo Y91. Pinset untuk Test Point dan  Tools untuk Flash file emmc firehose seperti QFIL dan RB. Soft.

    Download file prg. emmc firehose Vivo Y91 DISINI 
    Download Tools QFIL DISINI atau RB. Soft DISINI 

    Setelah kalian mendownload bahan diatas, persiapkan peralatan untuk Flash seperti Kabel USB dan Komputer atau Laptop yang sebelumnya sudah di instal Driver Qualcom. Bagi yang belum menginstal driver Qualcom Admin sarankan untuk download melalui searching google sebelum melanjutkan pekerjaan ByPass Pola ini.

    Matikan Handphone Vivo Y91 kemudian bongkar Casenya, hati-hati case Vivo Y91 pada bagian belakang terdapat Fasilitsa Sidik Jari (FingerPrint) dengan kabel fleksibel yang melekat pada case. Setelah berhasil membongkar case Vivo Y91 langkah selanjutnya adalah menghubungkan Vivo Y91 dengan komputer atau laptop melalui USB dengan metode test point.

    Bagi kalian yang belum faham atau itu test point dan bagaimana metode test point bisa seraching google, karena pada kasus ini admin lupa untuk mendokumentasikannya.


    Jika kalian berhasil menghubungkan Vivo Y91 dengan metode Test Point maka pada  Ports (COM&LTP) Dialog Device Manager akan muncul "Qualcomm HS-USB QDLoader 9008" seperti screenshot berikut ini:


    Langkah Selanjutnya Buka QFIL, Pilih Flat Build kemudian klick browse pada Select Programer kemudian pilih File emmc firehose Vivo Y91 yang sudah kalian download pada contoh tutorial ini Admin letakkan di Dekstop agar mudah dalam meloadnya.

    Kemudian Klick Menu Tools Pilih Partition Manager

    Akan muncul Konfirmasi, Klick OK


    Muncul tampilan Partition Manager Vivo Y91


    Scrol ke Bawah kemudian pilih userdata


    Klick Kanan userdata pilih Manage Partition Data


    Muncul dialog Baru Klick Erase


    Muncul Halaman Konfirmasi Klick Yes


    Kita berhasil melakukan penghapusan atau format userdata yang bertujuan untuk menghapus/bypass  setting pola yang telah dibuat sebelumnya dengan ditandai notifikasi Finis Erase Data Block.


    Setelah itu close dialog pekerjaan tools, jika muncul notifikasi Phone Will Reset the EDL Mode Klick OK


    Cabut Kabel USB, coba nyalakan Handphone Vivo Y91, pada proses ini Handphone akan seperti blank atau bootlop. Tenang jangan panik dan khawatir semua akan berjalan seperti yang diharapkan tunggu saja hingga Vivo Y91 booting sebagaimana mestinya.


    Muncul dialog Wipe Data Fail, abaikan saja pilih Wipe Data


    Kemudian Pilih Wice Cache Partition, menu paling atas Admin beri tanda panah merah


    Pilih Wice Cache Partition


    Wipe Cache berhasil dengan nitifikasi Wipe OK (WIpe Cache Successful


    Lakukan Reboot Handphone Y91, maka handphone akan melakukan restart dan masuk dalam mode persiapan awal penggunaan Handphone.

    Sampai disini kita sudah berhasil melakukan Cleare User Data, sehingga semua pengaturan yang telah dibuat oleh pengguna Vivo 91 terhapus dan Handphon kembali seperti baru bawaan pabrik ketika dinyalakan muncul step-step persiapan awak pengggunaan Handphone.

    Namun pekerjaan kita tidak selelsai sampai disini saja, setelah berhasil membaypass pola, maka kita akan dihadapkan pada masalah baru yaitu Google Account, karena Handphone direset secara paksa secara otomatis Firewall perlindungan Google Account akan aktif. Sehingga kita harus melakukan ByPass Google Account terlebih dahulu agar Handphone dapat digunakan sebagaimana mestinya.

    Untuk melakukan ByPass Acount kita dapat menggunakan Tools RBSoft Mobile Tool, caranya mirip sekali dengan cara bypass pola sebelumnya masuk dulu ke mode EDL Test Point.

    Pastikan komputer/laptop terhubung internet dan disable antivirus agar program RBSoft tidak dicekal. Buka program RBSoft Run Administrator.


    Masukkan Username dan Pasword yang tersedipa pada notepad How to Important, kemudian klick Login untuk melanjutkan.


    Pilih menu Manual Loader Klick Browse, Cari dimana kalian mengextract file emmc firehose Vivo Y91 pada contoh ini ada di dekstop kemudian klick Open.


    Setelah dipastikan koneksi inter baik dan Hanphone Vivo Y91 sudah terkoneksi mode EDL Test Point Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
    Klick Reset Frp untuk melakukan bypass Google Account.


    Proses ByPass Google Acount akan berjalan beberapa saaat dengan keterangan Logs WIndow "OK" warna Hijau.


    Jika sudah muncul keterangan-keterangan logs windows pada tools RBSoft seperti screenshot di atas itu artinya kita sudah berhasil melakukan bypass Google Account Vivio Y91. Cabut kabel USB dan coba nyalakan Handphone, lakukan step-step persiapan sesuai alur yang ditampilkan.

    Demikianlah tutorial cara ByPass Pola dan Google Account Vivo Y91, jika postingan ini membantu menyelesaikan pekerjaan kalian mohon bantu suport dengan cara share atau like fanspage. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di tutorial berikutnya. Bagi Anda yang ingin berlangganan mendapatkan Notifikasi Update Konten Postingan Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Install BerbagiTutorial.Apk
    Artikel Terkait:
    Bantu Suport Blog ini dengan Like FansPage, Subscribe dan Share. Apabila ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar
    Comment Sekarang