Tutorial Cara Menyembunyikan Satus WhatsApp

Salah satu media sosial tempat berbagi Informasi dan hiburan melalui update status adalah WhatsApp. Filture update stutus WhatssApp ini banyak sekali yang menggunakannya selain dari Facebook karena dapat menjadi wahana hiburan saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan saling berkomentar. Berbeda dengan Status di Facebook yang dapat dilihat oleh publik tanpa harus berteman dalam mode settingan dasar, pada status WhatsApp hanya orang-orang yang sudah menyimpan Nomor kita saja yang dapat melihatnya.

Namun terkadang tidak semua status itu baik atau harus diketahui oleh semua orang yang sudah menyimpan nomor WhatsApp kita. Atau mungkin ada salah satu dari teman WhatsApp yang sedang tidak seide bersinggungan dengan kita sehingga kita tidak ingin orang tersebut melihat status kita.

Atau mungkin ada dari status kita yang bersifat privasi bagi sebagian atau orang tertentu, dan jika mereka mengetahuinya merupakan suatu masalah bahkan menimbulkan masalah. Maka dari itu terkadang kita perlu menyembunyikan status atau menandai seseorang agar tidak dapat melihat aktivitas status kita di media sosial seperti WhatsApp.

WhatsApp sendiri menyediakan filture siapa saja yang dapat melihat status pembaharuan penggunanya. Ada tiga pilihan yaitu:

  1. Kontak Saya yang artinya semua orang yang berteman WhatsApp dengan kita (menyimpan nomor WhatsApp kita)
  2. Kontak Saya Kecuali .... yang artinya semua orang yang berteman WhatsApp dengan kita atau menyimpan nomor WhatsApp kita kecuali satu atau beberapa orang yang dapat kita tandai agar tidak dapat memantau dan melihat update status kita. 
  3. Hanya Bagikan Dengan .... yang artinya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat update status kita yang telah kita pilih dari orang-orang yang berteman atau menyimpan nomor WhatsApp kita.
Ketiga filture di atas tentunya sangat-sangat bermanfaat bagi pengguna WhatsApp dimana kita dapat menentukan siapa saja yang dapat melihat dan yang tidak dapat melihat update status WhatsApp yang kita bagikan ke Publick. Namun pergunakan filture ini sesuai fungsi dan tujuan yang positif ya teman-teman. Karena hal negatif itu meskipun di sembunyikan suatu hari tetap akan terbongkar juga seperti kata pepatah sepintar-pintarnya menyimpan bangkai pasti akan tercium juga baunya. Jika memang suatu hal itu sangat privasi atau mungkin dapat menimbulkan dampak positif apabila dibagikan ke publik sebaiknya hindari untuk mempostingnya melalui update status. Simpan saja dalam hati dan fikiran tidak perlu dipublikasikan, karena tidak selama orang yang pro atau berteman dengan kita itu menjadi teman terkadang teman jika bisa menjadi lawan atau musuh atau penghianat dan tukang adu domba di belakang kita di kemudian hari. So... hati-hati dalam update status yang privasi sifatnya.

Sekarang mari kita kembali ke point inti tutorial ini yang itu menyembunyikan status WhatsApp dari seseorang sehingga hanya dapat dilihat orang-orang tertentu saja.

Pertama-tama buka Menu STATUS, maka akan muncul 3 titik vertikal di sudut kanan atas



Kemudian muncul dua menu pilihan, pilih Privasi Status



Muncul Pengaturan Privasi Status, Pilih salah satu menu kedua atau ketiga sesuai selera dan kebutuhan masing-masing. Sebagai contoh Admin akan memilih hanya beberapa orang saja yang Admin tandai yang tidak dapat melihat status WhatsApp Admin.




Tandai orang-orang yang kalian tidak ingin status WhatsApp kalian dilihatnya. 



Setelah selesai tab tombol Chek List 




Tab Selesai untuk mengakhiri pengaturan. 

Sampai disini kita sudah berhasil menerapkan pengaturan filter status WhatsApp pada orang-orang yang menyimpan nomor WhatsApp kita agar tidak dapat melihat status kita dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melihat satus WhatsApp. Pengaturan ini akan bersifat paten selamanya namun tidak menutup kemungkinan akan kembali ke pengaturan standar apabila kita melakukan instal dan uninstal aplikasi WhatsApp. Jadi apabila kita melakukan Uninstal dan Instal Aplikasi WhatsApp baru karena handphone diflash ulang misalnya segera chek pengaturan ini kembali. 

Demikian Tutorial Cara Menyembunyikan Status WhatsApp, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung, Admin nantikan kunjungannya kembali di lain waktu.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.