Tutorial Cara Memasang Syntax highlighter Pada Postingan Blog

Syntax highlighter merupakan salah metode yang kebanyakan diterapkan oleh Blogger Nice Tutorial yang berfungsi untuk menampilkan potongan Script code bahasa pemrograman (Kode HTML Template) pada postingan tutorial yang membahas editing Themplate Blog. Agar kode HTML yang dibagikan tampil sebagai kode tersendiri tidak terhubung dengan kode Template Blog. Sehingga tidak mempengaruhi tampilan atau struktur kode HTML Template Blog. Apabila dalam memposting kode HTML Themplate kita tidak menerapkan metode ini langsung saja post dalam mode HTML dan langsung mempublikasikannya secara otomatis akan terjadi eror atau tampilan postingan blog yang berantakan karena terjadi bentrok antara kode yang dibagikan dengan kode HTML Themplate Blog.


Selain itu dengan menggunakan Syntax Higlighter akan mempermudah pengujung dalam membedakan mana Script kode HTML dengan bahasa penjelasan. Berikut ini ada 2 metode penerapan Syntax Higlighter:

Metode Pertama Download Source Kodenya DISINI

Langkah pertama buka Dasboard Blogger pilih menu template kemudian pilih menu pilih edit HTML. Cari kode ............. agar lebih mudah dalam pencarian aktifkan pencarian dengan menekan kombinasi tombol keyboard CTRL + F.

Setelah Kode ................ ditemukan, pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode .................


Cari kode ..............., pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode ..................


Cari kode .................., pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode ...............


Klick Simpan untuk menerapkan

Untuk menerapkan metode Syntax highlighter pada postingan buat postingan baru kemudian pastekan kode berikut ini ........................ pada postingan kalian yang menampilkan Script Kode HTML.




Hasilnya seperti Screenshot berikut ini:



Metode Kedua Download Source Kodenya DISINI

Langkah pertama buka Dasboard Blogger pilih menu template kemdian pilih menu pilih edit HTML. Cari kode agar lebih mudah dalam pencarian aktifkan pencarian dengan menekan kombinasi tombol keyboard CTRL + F.

Setelah Kode ............... ditemukan, pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode ...................


Cari kode ................., pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode .......................


Cari kode ........., pastekan kode di bawah ini tepat diatas kode ............


Klick Simpan untuk menerapkan.

Untuk menggunakan Syntax highlighter ini pada postingan harus dalam mode Compose, masukan kode berikut ini pada postingan:


Hasilnya seperti screenshot berikut ini:


Demikianlah Tutorial Cara berbagi Script Kode HTML Blog pada postingan menggunakan Syntax highlighter.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.