Cara Ganti IC Eeprom Canon MG2750S

Pada tutorial sebelumnya Admin sudah membahas penyebab dan cara mengatasi masalah Printer Canon MG 2570S yang Blink Orange Icon Petir dan pada layar dekstop ketika digunakan untuk cetak dokumen muncul notifikasi The Ink Absorber is Almost Full. Namun Proses penggantian IC gagal karena tidak menggunakan IC sesuai type printer dimana Admin menggunakan IC kode T08 pakaian Printer Canon MP2770. 

Setelah order via online beberapa hari yang lalu, akhirnya IC Eeprom Canon MOG 2570S kode IC 4G08 sudah mendarat dan siap untuk dipasang. Adapun peralatan yang kalian butuhkan dalam proses pencopotan dan pemasangan ulang (replace) IC Printer adalah Blower, Solder Manual, Timah Gulung, Flux, Penjepit PCB, dan Pinset. 

Untuk mengangkat atau mencopot IC gunakan Blower dengan settingan suhu 300 derajat, dan berikan flux pada IC agar timah lebih cepat meleleh sehingga proses pengangkatan menjadi mudah PCB pun aman. 



Untuk IC Eeprom Canon MG2570S masih tergolong sedikit penjualnya, rata-rata penjualnya dari lapak area Batam, tapi ada satu  pelapak dari Jawa Kediri dengan nama pelapak Pusat Infus. Kalin bisa oder via Tokopedia. 


Untuk pemasangan ulang IC Epprom gunakan Pinset dan Solder manual saja yang lebih mudah, daripada menggunakan Blower yang akan lebih rumit dan repot. 

Patikan pemasangan IC tidak terbalik dan tidak ada kaki-kaki IC yang short, karena sangat berbahaya jika terjasi konslet beresiko komponen PCB Mainboard bisa terbakar. 

Dan hasilnya sangat memuaskan, printer Canon MG2770S sudah kembali normal dan bisa dipakai kembali untuk cetak dokumen. 


Kesimpulan:  Untuk mengatasi masalah Blink Orange Indikator Petir pada Printer Canon MG2570S dengan notifikasi Dekstop Suport Code: 1700 The ink absorber is almost full. Press the printer's Star Button to Continue Printing. Contact the Service Center adalah dengan cara mengganti IC Eeprom untuk saat ini karena belum ada software resetter yang suport. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.