Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 5A Riva Terkunci MI Account

Seperti biasanya kasus terkunci atau Locked MI Account pengguna handphone Xiaomi marak terjadi, rata-rata penyebabnya adalah pengguna yang tidak sadar akan pentingnya mengingat-ingat pasword MI Account yang telah dibuatnya dan digunakan login pada handphone Xiaomi miliknya. 

Ketika handphone mengalami kendala kemudian dilakukan reset atau flash, maka secara otomatis handphone xiaomi akan terkunci MI Account dan pengguna diharuskan login menggunakan account MI yang telah dilogin dan syncronkan sebelumnya. Sementara untuk mengatasi handphone xiaomi yang terkunci MI Account tidak dapat diatasi dengan cara flash ulang frimeware. 

Kali ini kasus  terkunci atau locked MI Account menimpa pengguna Xiaomi Redmi 5A, dimana pengguna dengan sengaja melakukan reset handphone karena dirasa lemot dan tidak sadar akibat yang akan terjadi selanjutnya. Untuk menangani Redmi 5A yang terkunci MI Account sangatlah mudah, dengan menggunakan Jamu Khusus ByPass MI Account  Redmi 5A masalah ini dapat dengan mudah diatasi. 


Matikan handphone, lepas case bagian belakang, kemudian lepas pelindung atau cover mesin PCB Xiaomi Redmi 5A. Pertanyaannya kenapa harus bongkar dan lepas penutup mensin?


Jawabannya adalah untuk melakukan flash Handphone Xiaomi yang belum Unlocked Bootloader, dalam proses flash harus melalui menu EDL dan tidak bisa flash melalui Fastboot. Jadi disini kita akan memaksa handphone masuk ke Mode EDL ketika dikoneksikan dengan komputer dengan cara Test Point.


Apa itu test point? test point adalah menggabungkan dua titik short tertentu secara bersamaan ketika device handphone dihubungkan dengan windows pada komputer, hasilnya handphone tidak akan masuk mode pengisi daya ataupun hidup normal akan tetapi akan masuk mode EDL Flash.


Gunakan pinset untuk menghubungkan dua titik yang sudah Admin posisikan letaknya seperti tampak pada gambar di atas (dua titik yang berdekatan dengan kaki pinset sebelah atas) kemudian hubungkan device Redmi 5A menggunakan USB.


Pastikan pada Device Manager Redmi 5A sudah terdeteksi terhubung dengan windows dalam mode EDL Qualcomm HS USB-Qdloader, kemudian buka MI Flash dan masukkan Jamu ByPass MI Account yang sudah Anda donwnload sebelumnya.


Apabila ketika meload folder file Jamu ByPass MI Account terdapat peringatan tidak ditemukannya file Flash Scrip abaikan saja klick OK. Pastikan pada menu pilihan flash diare bawah Clean All, dan Device Redmi Sudah terdeteksi pada MI Flash Tool, Klick Flash untuk memulai Eksekusi.


Proses Flash dengan menggunakan Jamu ByPass MI Account akan berlangsung selama beberapa menit saja, setelah selesai akan muncul notifikasi Success


Cabut kabel usb kemudian cabut Konektor Batery lalu pasang kembali dan coba nyalakan handphone Xiaomi Redmi 5A. Tunggu proses booting loading persiapan device berlangsung agak lama dan akhirnya handphone Redmi 5A sudah terbebas dari Locked MI Account.


Apabila muncul notifikasi keamanan atau sejenisnya abaikan saja, karena itu adalah resiko atau akibat dari dilakukannya ByPass MI Account. Handphone akan tetap berjalan normal dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.


Untuk memastikan bahwa Locked MI Account benar-benar sudah bersih, cobalah menghubungkan Redmi dengan jaringan internet.

Kesimpulan: 
Menangani kasus Locked MI Account seperti yang terjadi pada Redmi 5A tidak bisa dengan cara flsah ulang frimeware, dan hanya bisa dengan menggunakan file jamu khusus ByaPass MI Account dan dalam proses flash file jamu harus dalam mode EDL.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.