Mengatasi Canon MG2570S The Following Ink Catridge Cannot be Recognizet

Salah satu kendala atau error yang berkaitan Ketrid pada printer Canon adalah dimana ketrid ketika dilakukan pemasangan ulang setelah sebelumnya sempat dilepas karena isi ulang atau penggantian catrid baru/bekas adalah tidak terbacanya ketrid dan pada layar dekstop muncul notifikasi Suport Code: 1682 dengan notifikasi The Following Ink Catridge Cannot be Recognizet. 

Kasus ini terjadi pada Printer Canon MG2570S yang admin tangani sebelumnya dengan problem masalah IC Eeprom yang sudah Full dan minta direset ulang dengan notifikasi eror The Ink Absorber is Almost Full. Setelah IC Eeprom admin ganti muncullah eror blin okrang icon petir dan indikator tinta seperti ini.


Hal ini disebabkan karena ketrid tidak terbaca atau eror system yang diakibatkan adanya kendala pada area konektor catrid. Setelah Admin check ternyata memang benar, konektor catrid kotor terkena cairan tinta seperti gambar berikut ini: 
Bersihkan konektor Catrid menggunakan Tisue Kering atau dapat juga menggunakan penghapus pensil 2B komputer, kemudian pasang kembali ketrid dan ba lakukan test Print. Apabila Timbul eror seperti gambar di bawah ini berarti pemasangan ketrid kurang pas, coba lepas dan pasang kembali. Bersihkan juga konektor pin yang ada di rumah ketrid printer menggunakan tisue kering.


Setelah Anda bersihkan namun masalah tersebut di atas tidak juga teratasi, berarti ketrid benar-benar bermasalah, dan harus diganti dengan unit ketrid baru atau coba test ke printer lain untuk memastikannya. 

Kesimpulan: 
Kotornya konektor ketrid oleh debu dan tinta dapat menyebabkan eror pada printer sehingga system printer tidak dapat membaca ketrid akibatnya ketrid tidak terdeteksi. Solusinya adalah dengan cara membersihkan pin konektor pada ketrid dan pin konektor pada rumah ketrid. Untuk menghindari hal ini selalu jaga kebersihan ketrid terutama ketika melakukan refil isi ulang tinta. 

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.