Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    💘Template Premium Hasil Cloning Blogger Pemula Wajib Hati-Hati

    Melalui postingan ini Admin yang merupakan seorang Blogger pemula ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman blogger yang lain yang mungkin juga masih awam dan masih dalam proses belajar mengelola sebuah Blog. Seorang Blogger pemula pasti memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi bagaimana memiliki sebuah Blog dengan tampilan yang menarik dan fast loading sehingga dapat meningkatkan kwalitas blog dimata Google dan pengunjung khususnya. 

    Salah satu dari rangkaian kegiatan pengelolaan blog yang mungkin banyak dilakukan adalah dengan berganti-ganti tema atau template blog karena hal inilah yang paling mudah untuk dilakukan bagi seorang blogger pemula. Dibandingkan dengan harus mencoba mendesain tampilan sendiri melalui Edit HTML Tema. Sementara untuk template dengan tampilan yang bagus, keren, fastloading, SEO Friendly rata-rata adalah template premium alias berbayar. Harganya pun bervariasi mulai dari 100k sampai dengan 350k. Tentunya dengan harga segitu bagi blogger pemula kebanyakan merasa berat untuk membelinya, belum lagi posisi blog yang masih baru merintis, belum aprove google Adsense, sudah aproved pun pendapatan masih hitungan rupiah. 


    Sebagai jalan alternatif yang singkat kebanyakan mengambil langkah cepat yaitu dengan menggunakan template-template premium hasil cloning yang banyak beredar sekarang ini.  Namun perlu sobat blogger pemula ketahui dan waspadai, bahwa terkadang menerapkan template hasil download yang kita sendiri belum mengetahui tingkat keamanan template apabila diterapkan ke blog tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diingkan bahkan cenderung menyedihkan dan menyakitkan seperti yang Admin sendiri alami dimana Blog tiba-tiba saja tidak bisa dibuka pada halaman tab browser muncul pemberitahuan bahwa Blog Telah Dihapus seperti tampak pada screenshot di bawah ini yang sempat Admin abadikan.



    Kejadian tersebut di atas admin alami ketika mencoba menerapkan salah satu template  dari beberapa template premium hasil cloning yang admin dapatkan secara geratis. Seperti biasanya Admin selalu menggunakan Blog khusus untuk melakukan uji coba template sebelum nerapkannya ke blog yang ditargetkan. 

    Tujuannya sebelum template dipasang ke blog utama, sebaiknya dilakukan test bagaimana tampilan dan fitur-fiturnya, karena mungkin perlu ada yang dikurangi atau ditambah fiturnya, setelah dirasa pas dan mantap baru diterapkan ke blog target utama. 


    Karena beberapa kali gagal Admin coba membuka hasil penerapan themplate pada menu Edit HTML Tema  melalui menu Lihat Blog pada dasboard blogger. Admin mencoba membuka Tab baru dan mengakses halaman dasboard Blogger, kemudian mencoba kembali membuka Blog yang tadinya admin coba ganti template ternyata blog tersebut sudah tidak bisa diakses dan muncul keterangan peringatan bahwa blog ini telah dihapus. 


    Blog Anda dikunci karena melanggar persyaratan layanan, jika anda ingin meminta peninjauan blog, edit kontenya dan klick Ajukan Banding Blog ini akan dihapus secara permanen dalam 89 hari kecuali anda meminta peninjauan. Selain itu Admin juga mendapatkan notifikasi pemberitahuan melalui email yang berisikan bahwa Blog Anda telah ditinjau dan dipastikan melanggar layanan untuk SPAM. Biasanya Blog mengalami kasus seperti ini adalah blog yang memang benar-benar melanggar kebijakan google terutama dalam hal postingan atau link yang mengarahkan Spam



    Meskipun blog yang dihapus oleh Google di atas adalah Blog Candangan yang khusus untuk uji coba template, tetap saja ada rasa sedih dan penyesalan. Dengan penuh harap Admin mencoba mengajukan banding sesuai dengan intruksi dari Google dengan harapan blog tersebut kembali bisa diakses. 

    Bisa sobat blogger bayangkan jika mengalami kejadian seperti ini dan blog yang kalian sedang kelola adalah blog utama yang sudah kalian rintis dengan susah payah tiba-tiba saja terkunci dan akan terhapus hanya dalam waktu 86 hari. Meskipun masih ada kesempatan dengan mengajukan banding, biasanya peluang diterimanya banding itu sangat tipis sekali. Pasti sakit sekali rasanya, sedih yang teramat sangat. 


    Selang sehari kemudian Admin mendapatkan email notifikasi bahwa banding diterima dan blog bisa kembali diakses. Mungkin banding diterima karena memang blog tidak melakukan pelanggaran sebagaimana yang disebutkan Team Google dimana Admin hanya menerapkan pergantian template. 

    Kesimpulan: Bagi Anda blogger pemula yang mungkin berencana untuk mengganti template blog kesayangan dengan menggunakan template hasil  download geratisan terutama yang berlabel template clone Admin sarankan untuk tidak langsung menerapkannya ke Blog utama, buat dan gunakanlah blog khusus untuk uji coba template. Hal ini bertujuan untuk berjaga-jaga dan antisipasi menghindari resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika menerapkan template baru.  Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: