Cara Convert File PDF ke Word Rapi Mudah Diedit

Kebutuhan akan convert file Dokumen berektensi PDF ke Word agar bisa diedit ulang atau dicopy paste isinya baik seluruh atau sebagian terkadang sering kita jumpai pada pekerjaan pengetikan baik sifatnya pribadi atau pembuka jasa rental pengetikan. Dimana kebanyakan file-file yang dibagikan secara online agar tidak mudah disalin atau dicopy paste orang sengaja di buat dalam file berekstensi PDF, terkadang terkesan tidak iklash dan begitulah realitanya. 

Banyak cara untuk mengubah file PDF ke Word diantaranya menggunakan sofware converter yang berbasis gratis dan banyak pula yang berbayar dengan harus membeli licensi key dan ada pula conver PDF melalui situs-situs penyedia convert secara online. 

Yang menjadi masalah terkadang hasil converter tidak sesuai dengan keinginan, padahal sudah menggunakan software konterver yang berbayar. File Ms. Word hasil dari conver ketika dibuka kenyakan berantakan, tidak rapi, antar teks atau gambar terpisah oleh kolom-kolom sehingga sangat sulit untuk dilakukan edit ulang baik pengurangan maupun penambahan teks. Untuk di copy paste pun juga sulit tidak bisa secara keseluruhan karena teks terpotong-potong dalam bentuk kolom sehingga harus secara manual seleksi untuk menyalinnya. 

Bagi Anda yang sering mengalami kendala di atas tidak usaha khawatir sekarang ada solusi cara mudah conver File PDF ke Word dengan hasil conver yang memuaskan, dijamin rapih hasilnya bukan hanya bisa diedit bahkan mudah sekali untuk diedit ulang yaitu dengan menggunakan fitur WPS PDF to Word Converter. 

Dengan Fitur WPS PDF to Word Converter Anda tidak perlu lagi susah-susah mendownload aneka jenis sofware converter baik yang versi free maupun yang cracked/pathed yang banyak dicari dan disukai orang. 

Terlebih dahulu silahkan instal WPS Office pada Komputer atau Laptop kalian, bisa download master instalernya secara geratis melalui situs resmi WPS Office. Setelah Anda menginstal WPS Office 2019 jalankan dan pada jendela tampilan Aplikasi pada menu sebelah kiri pilih PDF to Word. 


Untuk pengguna baru diharuskan untuk menginstal SDK secara online, tunggu saja proses Instal SDK WPS Office biasanya tidak terlalu lama hanya beberapa menit saja. 


Drag PDF File atau Klick menu Plus untuk mengambil file target PDF yang akan diconvert ke Word





Klick Start untuk memulai Proses Convert, akan muncul konfirmasi klick Convert Now. Untuk pengguna basis standar maksimal hanya 2 file saja setiap harinya. Jika kalian akan mengkonvert banyak file maka solusinya adalah dengan conver ke lain device atau menunggu hari berikutnya atau dengan uprgrade account ke versi premium. 


Disini Admin melakukan uji coba conver soal OSN IPA yang berisikan kombinasi Teks dan Gambar.






Proses Convert selesai dengan ditandai munculnya status Success, dan secara otomatis file hasil konvert akan terbuka melalui jendela WPS Office Word. 


Hasilnya Mantap Jiwa Mempesona, teks tampak rapih sempurna tidak ada sekat-sekat kolom antar teks, paragraf maupun gambar. Mudah untuk diedit ulang tidak berantakan ketika dilakukan pengurangan atau penambahan teks. Disalin atau Copy Paste juga mudah baik sebagian atau keseluruhan. 

Jika Anda ingin menconver file PDF lain tinggal Klic Add Files untuk menambahkan target kerja file yang akan diconvert. 


Anda juga bisa mengubah Direktori Lokasi tempat penyimpanan hasil Convert atau membiarkannya secara default. 




Inilah hasil convert file soal PDF OSN IPA yang berisi kombinasi teks dan gambar, tampak secara keseluruhan sangat rapih tidak acak-acakan adanya sekat. 








Bagaimana masih mau menggunakan sofware converter dengan hasil yang tidak sesuai harapan? contoh seperti gambar di bawah ini: 


Jika tidak segeralah beralih menggunakan WPS Office 2019 Solusi dan Alternatif Office Software dengan segudang fitur unggulan. Anda juga bisa membaca Review fitur-fitur WPS Office yang Oke Punya pada postingan Admin yang berjudul 

Kesimpulan: 
WPS Office 2019 dengan fitur PDF to Converter merupakan solusi bagi siapa saja yang ingin menconver file PDF ke Word dengan hasil file Convert yang baik tidak berantakan, bisa dan sangat mudah untuk diedit ulang baik penambahan atau pengurangan teks serta dicopy paste sebagian atau keseluruhan teks.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.