Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Beberapa hari yang lalu Admin mendapatkan Job Service Printer dari salah satu pelanggan pengguna printer merk Canon dengan Type IP 2770. Adapun problem Error atau masalah kerusakan pada printer adalah dimana ketika printer dinyalakan langsung blink lampu power warna hijau dan lampu resume warna orange jika dihitung sebanyak 7 kali  secara bergantian atau lebih dikenal dengan bahasa sebutan blink orange 7 kali kemudian pada layar dekstop ketika dipakai untuk mencetak dokumen muncul notifikasi Error Number 5B00 Printer Error has occurred conctact the service center dengan gambar tinta pada tabung tinta printer seperti tumbah meluap.

    Problem Error seperti ini disebabkan oleh sudah penuhnya daya tampung memory IC Printer karena pemakaian dalam jangka panjang, sehingga sudah melewati batas maksimal penyimpanan data cetak dan akhirnya printerpun blank error 5B00.

    Untuk mengatasinya cukup mudah yaitu dengan cara diresset ulang IC Eepromnya menggunakan software resetter sesuai dengan merk dan type printer canon. Bagi Anda yang mengalami kendala printer seperti ini dan belum memiliki sofware resetternya silahkan di download terlebih dahulu RESETTER PRINTER CANON IP 2770 Tester Work.

    Setelah Anda download langsung saja extract ke dekstop atau ke folder dalam drive komputer yang mudah diakses, lalu jalankan Aplikasi Service Tool v3400.exe

    Setelah Anda Aplikasi Resetter Service Tool v3400 terbuka, dalam kondisi printer Canon IP 2770 mati, tekan tombol Resume dan tahan kemudian tekan tombol power dan tahan. Dalam posisi tombol power masih ditekan  tekan tombol resume sebanyak 6 kali dan lepaskan penekanan kedua tombol secara bersamaan. Harap hati-hati dalam metode ini karena jika Printer gagal masuk mode save mode sebanyak 3 kali berturut-turut maka printer tidak akan bisa lagi masuk ke mode save mode artinya printer tidak dapat direset menggunakan sofware resetter dan harus ganti IC Eeprom untuk menanganinya.

    Maka Printer akan masuk dalam mode Save Mode, dan pada layar dekstop akan muncul notifikasi pendeteksian device baru, Printer pun akan menyala seperti normal pada mode Save Mode ini.

    Sekarang printer sudah siap dieksekusi pertama klick menu Set sebelah kanan pada kolom menu Set Destination. Maka akan muncul notifikasi A Funciton was finished klick OK

    Siapkan dua lembar kertas karena pada langkah berikutnya printer akan mencetak dokumen informasi hasil reset. Langkah kedua Klick menu Set sebelah kanan pada kolom menu Clear Ink Counter. Maka akan muncul notifikasi A Funciton was finished klick OK dan printer akan mencetak satu halaman.


    Langkah ketiga Klick menu Set sebelah kanan pada kolom menu Ink Absorber Counter, Maka akan muncul notifikasi A Funciton was finished klick OK.

    Langkah Keempat Klick Menu EEPROM, maka akan muncul notifikasi Paper Source Klick OK


    Muncul Notifikasi notifikasi  konfirmasi A Funciton was finished klick OK, Maka printer akan kembali mencetak dokumen informasi hasil resetter.

    Sampai disini Anda sudah berhasil melakukan Reset Ink Absorber Counter Perinter Canon IP 2770, matikan printer dan hidupkan kembali maka printer akan hidup dalam kondisi normal tanpa blik.

    Kesimpulan: 
    Eror Code Number 5B00 pada Printer Canon IP 2770 disertai dengan blink hijau dan orange secara bergantian pada tombol power dan resume sebanyak 7 kali merupakan tanda bahwa printer sudah saatnya dilakukan reset ulang Ink Absoerber Conunter Eeprom menggunakan sofware resetter Service Tool V3400.
    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang