Solusi Alternatif Situs Minimize Reduce Compresing File PDF Online

Kebutuhan memperkecil ukuran file PDF hasil scand baru-baru ini sering kali menjadi masalah bagi guru-guru atau tenaga kependidikan yang sedang melengkapi persyaratan upload bukti fisik file pada situ-situs pendataan pendidikan, dimana untuk memperkecil ukuran file PDF itu sendiri sampai dengan 50% - 80% dari file ukuran aslinya tidaklah mudah. Karena converter PDF baik versi Offline dan Online rata-rata hanya dapat melakukan satu kali compres saja itupun kebanyakan hanya dapat mengurangi 10% dari ukuran file aslinya.

Secara tidak sengaja Admin menemukan situs tempat compres atau minimize  file PDF lain dari pada yang lain setelah beberapa kali mencoba compres file PDF melalui situs compres PDF online hasil pencarian google. Dimana disini kita disuguhkan 3 pilihan hasil compres kualitas rendah, kualitas baik dan kualitas tinggu. Sehingga kita bisa memilih file hasil compres berdasarkan kebutuhan, jika membutuhkan file hasil compres dengan ukuran file yang kecil pilihan kualitas rendah atau baik adalah solusinya, dan bila hanya ingin mengurangi size sedikit saja untuk mempertahankan kualitas resolusi gambar maka pilihan kuliatas tinggi bisa menjadi pilihannya.

Pertama-tama silahkan kunjungi situs sodapdf.com, pada halaman dasboard compres soda pdf silahkan unggah file target yang ingin dikecilkan ukurannya.

Tunggu hingga proses upload file selesai, kemudian akan muncul pilihan kualitas pengimpresan, silahkan dipilih kualitas pengompresan sesuai kebutuhan anda, atau anda dapat mencoba satu persatu dari tiga pilihan compres.



Proses compres akan berlangsung hanya berapa detik atau menit saja, kemudian setelah selesai akan muncul halaman loading download file pdf hasil compres.

Klick Menu LIHAT & UNDUH PADA BROWSER untuk mendownload file PDF hasil compres

Akan muncul jendela Save As file hasil compres, silahkan pilih directory dimana akan menyimpan file hasil download kemudian klick Save.

Kesimpulan:

Diantara banyaknya situs PDF Compresing Online yang ada saat ini situs SODA PDF ONLINE merupakan pilihan yang terbaik dan tepat untuk mencompres atau mengecilkan ukuran file PDF dengan tiga pilihan Kualitas Rendah, Kuliatas Baik dan Kualitas Tinggi


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.