Cara Chek Tag Hreflang Template Blog

Pada tutorial sebelumnya Admin sudah membahas bagaimana cara memasang Tag Hreflang untuk meningkatkan kwalitas SEO sebuah blog di SERP Google, bagi anda yang belum membacanya silahkan baca terlebih dahulu Tutorial Cara Pasang Hreflang Blogger.

Untuk selanjutnya Admin akan membahas bagaimana cara check hasil dari penerapan pemasangan Tag Hreflang pada template blogger, apakah valid dan berfungsi sebagaimana mestinya? karena jika kita melakukan check pada Serach Consule Google hasilnya tentunya akan masih kosong seperti keadaan sebelum dipasang tag Hreflang. Karena Serach Console Google membutuhkan waktu untuk mengcraw ulang setidaknya beberapa hari kemudian setelah diterapkan baru tervalidasi.

Maka dari itu kita bisa menggunakan website penyedia Hreflang Tags Testing Tool untuk memastikan keberhasilan penerapan secara cepat.

Silahkan akses Website Hreflang Tags Testing Tool

Pada halaman dasboard masukkan URL blog anda kemudian pada tab Search a agent pilih yang anda suka atau pilih saja Googlebot  klick Test URL untuk melakukan validasi.

Hasil test validasi tag Hreflang jika valid seperti tampak pada gambar berikut ini

Kesimpulan: 

Setelah menerapkan pemasangan kode tag hreflang hal yang perlu dilakukan adalah melakukan validasi check melalui hreflang tags testing tool untuk memastikan bahwa blog sudah terpasang atau memiliki hreflang tags yang valid sehingga dapat meningkatkan optimasi seo blog dimata search engine google.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.