Beberapa hari yang lalu Admin mendapatkan job flash handphone samsung J2 Prime dengan kode handphone SM-G532G D/S menggunakan frimeware official update terbaru dari samsung. Bagi Anda yang sedang membutuhkan tutorial cara flash handphone merk samsung berikut ini step by stem cara flash Android Samsung dijamin Aman anti Matot Crash Bootloader akibat salah frimeware.

Pertama-tama silahkan Anda download Frimeware Official Samsung secara geratis dengan menggunakan metode download khusus melalui tutorial berikut ini: Tutorial Cara Download Frimeware Official Samsung Geratis.

Setelah frimeware berhasil Anda download silahkan diextract isi dari file Frimeware yang berbentuk Rar/Zip file menggunakan aplikasi winrar atau 7zip.

Buka Aplikasi Odin, kemudian masukkan file pecahan frimeware sesuai dengan tempatnya, matikan handphone samsung target flash jika sebelumnya dalam kondisi hidup baik normal, lupa pola atau pin layar atau dalam keadaan bootloop mentok di logo.

Hidupkan kembali handphone samsung dengan menekan tombol power + tombol home + tombol volume Down. Maka handphone Android samsung akan hidup dalam mode download. Tekan tombol volume Up untuk mengkonfirmasi notifikasi peringatan mode download.




Sekarang Android samsung sudah masuk mode download dan siap diflash ulang, sambungkan ke komputer menggunakan kabel USB.



Setelah device Andorid Samsung terdeteksi pada Aplikasi Odin dengan munculnya serial ID:COM, klick Start untuk memulai flash.



Tunggu proses flash akan berjalan selama beberapa menit, dan selesai dengan munculnya notifikasi PASS warna hijau, Android samsung akan restart dengan sendirinya.




Lakukan setting penyiapan Andorid sebagai device baru mengikuti prosedur tour yang ada, pilih menu lewati apabilan muncul pihan tersebut agar proses penyiapan device baru lebih cepat.



Apabila Anda ketika dalam proses penyiapan perangkat device mengalami kendala terkunci FRP Google Account silahkan cari pada postingan blog ini yang sudah Admin publikasikan sebelumnya.



Handphone Android Samsung J2 Prime sudah kembali normal dan siap digunakan sebagaimana mestinya. Sekedar saran jangan terlalu banyak menginstal aplikasi pada hanpdhone samsung karena Android merk samsung lebih rentan cepat mengalami kendala Ruang Penyimpanan Penuh.
Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments