Tutorial Cara Membuat Postingan Blog di Blogspot Dengan Mudah

Memasuki tahap ketiga tutorial bloging, yang pertama kita sudah membuat blog, kemudian mengganti theme blog, sekarang kita akan membahas cara membuat postingan di Blog.

Langsung saja pertama login ke Blogger, pada halaman Dasboard Blog seperti gambar di bawah ini, kita pilih menu Postingan, disisi kanan akan ada menu Entri Baru klik menu Entri Baru untuk membuat postingan blog.



Selanjutnya kita akan dibawa pada halaman form pembuatan postingan, Isi Judul Postingan yang akan kita buat. Usahakan Judul postingan memuat inti dari isi postingan yang nantinya kita buat dan satu lagi buat judul postingan yang singkat dan padat penuh makna.





Setelah menentukan Judul Postingan, langkah selanjutnya adalah menulis apa yang akan kita bagikan, tulis dengan kata-kata yang baik dan benar sesuai ejaan bahasa indonesia, jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata gaul dalam kehidupan sehari-hari.



Setelah kita selesai menulis isi dari postingan, selanjutnya pada menu sebelah kanan "Setelan Entri" Klik Menu Label. Label adalah jenis atau pengkelasan dari postingan contohnya seperti ini apabila kita membuat postingan berupa makalah maka pada menu label bisa kita isi dengan "Makalah" atau "Tugas Sekolah" atau "Pendidikan" atau label yang lainnya. Buat label yang tepat yang mewakili isi dari postingan yang dibuat dan jangan gunakan kata terlalu panjang dalam membuat label.

Setelah kita menentukan label dari postingan, selanjutnya Pilih Menu Tautan Permanent. Tautan Permanent adalah link alamat dari postingan secara otomatis akan terisi dengan sendirinya, apabila kita rasa linknya kurang lengkap maka pilih menu Tautan Permanent Khusu. Edit Link Tautan dengan menggunakan tanda baca "-" untuk memisahkan antar kata. Sekali lagi dibagian link ini jangan terlalu panjang cukup buat link yang singkat, padat, dan tepat.




Setelah kita semuanya dirasa cukup, langkah terakhir yaitu memposting apa yang telah ktia buat dengan mengklick menu Publikasikan. Sampai disini kita sudah selesai membuat postingan di blog kita. dan silahkan lihat hasilnya dengan mengklick menu "View" pada dasboard blog atau juga bisa langsung kita coba kunjungi alamat blog kita.

Demikian Tutorial Cara Membuat Postingan Blog, sampai jumpai di tutorial selanjutnya.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.