Cara Menulis Postingan Blogger Tag BR Bebas Code CSS

Membuat konten postingan blogger agar nantinya tidak memberikan beban yang berat pada halaman blog ketika diakses oleh pengguna dalam berbagai perangkat device yang digunakan adalah salah satu cara atau teknik agar blog menjadi lebih SEO Friendly. Hal ini dapat diterapkan dengan metode penulisan postingan yang terbebas dari kode CSS seperti Style, Sparator, Teks Aligment Justify dan kode-kode css hasil pengaturan penulisan teks postingan yang dapat anda lihat pada mode HTML dengan sebelumnya membuat postingan pada mode Compose baik itu diketik secara langsung atau melalui copy paste teks dari file Miscrosoft Word misalnya.

Pada dasarnya semakin banyak kode CSS yang terkandung dalam konten postingan sebuah blog maka waktu yang dibutuhkan untuk meload halaman postingan secara keseluruhan akan bertambah, misalnya postingan dibuat atau diketik menggunakan metode hmtl dengan Tag P akan lebih cepat terload secara keseluhran dalam beberapa detik berbeda bila dibandingkan dengan postingan yang ditulis pada mode Compose yang secara otomatis akan adanya banyak kode CSS di dalamnya dan otomatis waktu load postinganpun akan bertambah menjadi puluhan detik bahkan menit.

Bagaimana jika postingan yang telah dibuat sebelumnya dalam mode compose dan mengandung banyak kode CSS, serta banyak mengandung gambar yang diselipkan dalam postingan sebagai penjelas? secara otomatis nilai Load Speed dan Yslow blog anda ketika dicek melalui gtmetrix misalnya akan sangat buruk. Blog anda akan terindikasi kurang seo friendly di mata Search Engine yang bisa menyebabkan turunnya ranking blog pada hasil pencarian secara berangsur-angsur. Tentunya diperlukan tindakan mengedit ulang semua postingan yang telah dipublikasin untuk memperbaiki hal tersebut.

Maka dari itu kita perlu mengubah kebiasaan lama menulis postingan dalam mode compose yang mengakibatkan banyak terbentuknya kode css dari hasil pengaturan teks, dengan membiasakan membuat postingan menggunakan <br/> atau <p> dalam mode HTML. Agar nantinya semua postingan dalam blog menjadi fast loading ketika diakses oleh pengguna dalam berbagai macam perangkat device baik itu komputer, laptop maupun handphone andorid.

Untuk menulis postingan dalam mode HTML caranya sangatlah mudah, Anda tinggal membuat Entri Baru pada menu Postingan, kemudian secara default akan masuk ke Tab Compose, beralihlah ke mode HMTL.

Kemudian Tulislah apa yang hendak anda bagian melalui konten postingan blog, seperti tampak pada screenshot berikut ini. Untuk memberi jarak antar paragraf baru gunakan satu kali enter saja.

Setelah itu silahkan tambahkan 2 buah tag <br/> pada pada area kosong antar paragraf agar nantinya nantar paragraf akan tampil terpisah, satu buah tag <br/> berfungsi untuk memisahkan antar paragraf dan tag <br/> kedua berfungsi untuk memberi jarak antara paragraf.

Tambahkan Gambar pada paragraf yang membutuhkan gambar pendukung untuk memperjelas penjabaran maksud dan tujuan tulisan. Setelah itu rubah kode hasil penambahan gambar menggunakan kode berikut ini,
 
  <div class="img-width-600 img-center">
  <amp-img src="---------------------"
      width="1000"
      height="500"
      layout="responsive"
      alt="an image"></amp-img>
  </div>

Kode img-width-600 adalah ukuran zoom gambar bisa dirubah dan sesuaikan dengan kebutuhan
Kode width = 1000 adalah kode panjang gambar bisa anda sesuaikan dengan ukuran panjang gambar aslinya atau dirubah sesuai kebutuhan
kode height = 500 adalah kode tinggi gambar bisa anda sesuaikan dengan ukuran tinggi gambar aslinya atau dirubah sesui kebutuhan

Ambil url gambar dan letakkan pada area penempatan url gambar. Kemudian hapus kode add gambar karena sudah ditidak diperlukan lagi.

Setelah postingan disara lengkap, pas dan siap dipublikasikan jangan lupa sebelum mempublikasikannya Isi Label Postingan dan deskripsi penelusuran, jangan lupa untuk check url postingan jika tidak sesuai gunakan mode Tautan permanent khusus untuk add url secara manual. Gunakan tanda baca - untuk memisahkan antar kata.

Demikianlah Uraian Tutorial Cara Menulis Postingan Blogger dengan Tag <br/> bebas dari code CSS, cara ini cocok untuk anda pengguna template non AMP dan bagi anda pengguna template AMP direkomendasikan menggunakan metode penulisan HTML Tag P agar iklan InArticle dapat tampil secara otomatis pada area postingan sesuai dengan jumlah banner iklan inarticle yang sudah ditetapkan pada area kode edit HTML Template bawaan masing-masing. Untuk tutorialnya silahkan berkunjung melalui link berikut ini: TUTORIAL CARA PENULISAN POSTINGAN DENGAN TAG <p> FULL VALID AMP

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.