Cara Memasang Fitur Google Translate Valid AMP

Pada postingan sebelumnya Admin sudah menjelaskan bagaimana cara memasang Google Translate pada Menu Header Blog, kemudian pada pembahasan ini Admin akan menjelaskan bagaimana cara memasang Fitur Google Translate di Atas Postingan Blog secara otomatis dan Valid AMP. Sebagaimana sudah Admin jelaskan sebelumnya bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Blog yang sudah mendapatkan ranking pada halaman hasil pencarian Google Search oleh pengguna dikunjungi oleh pengjung dari luar negeri. Maka dari itu untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung baik dalam negeri dan luar negeri khususnya kita sebagai pengelola sekaligus pemilik blog harus memberikan fasilitas fitur penerjemah bahasa. Agar semua konten postingan blog dapat diakses dan diambil manfaatnya oleh siapa saja yang berkunjung.

Untuk memasang fitur Google Translate tepat di Atas Postingan Blog secara otomatis, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Silahkan salin source kode Google Translate berikut ini:

 
  <a expr:href='&quot;https://translate.google.com/translate?hl=en&amp;sl=id&amp;tl=en&amp;u=&quot; + data:blog.url' itemprop='url' rel='nofollow noopener' target='_blank' title='Translate'><span itemprop='name'>Click Here to Translate This Page Into Your Language</span></a>

Letakkan source kode Google Translate pada area kode header postingan, karena struktur template berbeda-beda disini Admin tidak dapat menunjukkan lokasi penempatan kode secara rinci silahkan lakukan uji coba penempatan kode pada area kode header postingan seperti tampak pada screenshot berikut ini:

Klick Simpan Tema untuk menerapkan, dan coba buka salah satu halaman konten postingan blog anda, apabila tidak muncul atau letak tampilan yang tidak tepat, silahkan lakukan uji coba penempatan kembali pada halaman Edit HTML Template.

Berikut ini tampilan penempatan Fitur Google Translate di atas Postingan Blog In-Wepo.com dengan koten yang secara default menggunakan bahasa inggris.

Ketika pengunjung mengklick fitur Google Translate maka pengunjung akan diarahkan pada halaman Google Translate  tab browse baru. Secara otomatis halaman yang diakses akan diterjemahkan sesuai dengan pengaturan bahasa yang dipilih.

Begitupun halaman isi postingan juga akan diterjemahkan secara otomatis sesuai dengan pengaturan bahasa yang dipilih oleh pengunjung.

Dengan menerapkan metode ini semua konten postingan blog anda bersifat universal dapat diakses dan diambil manfaatnya oleh siapapun baik pengunjung dalam negeri maupun pengunjun dari luar negeri.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.