Untuk mengatasi Adroid Oppo yang Bootloop, Sering Blank Lemot, Mati Total, Lupa Pola atau Pin Layar, Terkunci FRP Google Account adalah dengan cara di flash ulang. Untuk tool yang digunakan untuk flash ulang khusus handphone android oppo yaitu MSM Download Tool. Versi handphone Oppo versi keluaran dibawah 2018 dapat diflash ulang dengan MSM Download Tool secara offline sedangkan untuk Oppo versi terbaru 2018 ke atas seperti A3S, Realme, Oppo Seri F dan seri lainnya versi keluaran terbaru harus secara online dan menggunakan user serta pasword service centre oppo.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial cara flash ulang handphone android Oppo A37 baik versi A37F maupun A37FW dengan MSM Download Tool, biasanya firmware sudah included di dalamnya. Namun pada postingan ini saya tidak menyediakan firmwarenya karena ukuran upload file yang lumayan besar, anda bisa searching goolge untuk mendapatkan Msm Download Tool beserta firmwarenya

Jalankan MSM Download Tool, Pilih flash After Sales Upgrade mode kemudian klick Start

Dalam kondisi Oppo A37 mati, koneksikan dengan komputer menggunakan kabel USB dengan menekan kedua buah tombol volume up dan down secara bersamaan, tujuannya agar Oppo A37 terhubung dalam device mode Qualcomm.

Gunakan Device Manager untuk memastikan bahwa Oppo A37 sudah terkoneksi dalam mode Qualcomm, akan muncul Port Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Secara otomatis ketika device terhubung dan terdeteksi oleh MSM Download Tool proses flash akan berjalan dengan sendirinya.

Biasanya untuk tahap awal flash, MSM Download Tool akan menginstal Driver Qualcomm meskipun sudah terinstal sebelumnya dan akan terjadi resrtart pendeksian ulang device usb Qualcomm mode. Setelah itu proses flash akan mulai ulang dengan sendirinya. Apabila ternyata setelah proses Reinstal Driver Qualcomm oleh Aplikasi MSM Download Tool device Oppo A37 tidak terbaca dan muncul keterangan waiting to enter USb Download. Cabut koneksi kabel usb kemudian tutup aplikasi MSM Downlaod Tool dan jalankan kembali proses flashnya. Kemudian hubungkan Oppo A37 dalam mode Qualcomm dan proses flash akan berjalan normal.

Proses flash System Oppo A37 biasanya berjalan antara 5 - 10 menit, tunggu proses flash sampai dengan selesai dan jangan sampai koneksi antara komputer dan Oppo A37 terkendala karena kabel usb yang terganggu.

Proses Flash selesai ditandai dengan munculnya notifikasi Usb Downlaod Complated

Cabut Koneksi Kabel USb dan coba nyakan Oppo A37, proses booting setelah flash ulang juga berjalan agak lama memerlukan waktu beberapa menit.

Setelah proses boot selesai maka akan muncul tampilan halaman persiapan penggunaan device baru, lakukan pengaturan pengguna mengikuti prosedur yang ada hingga selesai.

Demikianlah cara flash ulang handphone andorid Oppo A37 yang mengalami kendala software seperti bootloop menyala mentok di logo, mati total, Lupa pola atau pin layar, dan terkunci FRP Google Account akibat dilakukannya hard reset.

Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments