Tutotorial Cara Memasang Banner Iklan Media.Net Blogger

Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas persiapan awal pengaktivan Account Publisher Media.Net dengan judul Tutorial How to Activate Aproved Account Publisher Media.Net bagi anda yang berminat membacanya silahkan akses link tersebut.

Kemudian pada postingan ini saya akan membahas tutorial bagaimana cara memasang banner iklan dari Media.Net ke Blogspot untuk memulai mendapatkan penghasilan dari pengelolaan Blog dengan Konten Bahasa Inggris.

Buka halaman Dashboard Account Media.Net anda, kemudian Klick menu AdUnits

Pada Jendela Ad Units tampak ada 3 pihan type banner iklan, pertama iklan dengan ukuran 300 x 250 yang merupakan jenis banner iklan yang cocok dipasang diarea Sidebar widget Post Populer yang ada di area sebelah kanan halaman konten postingan.

Yang Kedua Banner Iklan dengan ukuran 72 x 90 yang merupakan banner iklan persegi panjang yang cocok dipasang diarea Header dan Footer Blog, dapat juga dipasang di area atas postingan, di akhir paragraph postingan, di tengah-tengah postingan juga cocok jenis banner iklan ini.

Yang Ketiga Banner Iklan denan ukuran 160 x 600 yang merupakan banner iklan persegi jumbo, cocok dipsang di area footer postingan tepatnya di area Related Post.

Klick Get Code untuk mendapatkan kode banner iklan. Salin kode banner iklan yang anda pilih kemudian langkah selanjutnya tempelkan kode iklan ke area penempatan iklan pada blog sesuai dengan yang anda inginkan dan targetkan.

Untuk pemasangan Banner iklan yang paling mudah adalah melalui Menu Tata Letak pada Dashboard Blogger. Klick Add New Gadget kemudian pilih Widget HTML/JavaScript. Tempelkan kode iklan yang sudah anda salin sebelumnya pada area konten. Untuk judul konten kosongkan saja tidak perlu dan wajib diisi. Klick Simpan, kemudian untuk menerapkan Klick Simpan Setelan.

Setelah Anda memasang Kode Banner Iklan Media.Net melalui Tata Letak, langkah selanjutnya adalah melihat hasil penerapan. Dan berikut ini contoh penerapan pemasangan banner iklan Media.Net pada blog Blogger Knowledge.

Untuk meningkatkan pendapatan klick Iklan, sekedar tips anda harus rajin membuat konten postingan baru yang menarik dan bermanfaat agar blog semakin kaya postingan dan membuka peluang mendapatkan visitor baru dan mempertahankan visitor pembaca periode sebelumnya yang merasa puas dan tertarik untuk mengunjungi update konten blog anda ke masa mendatang.


Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.