Tutorial Cara Menjadi Blogger Pemula Sukses

Menjadi seorang blogger dan memiliki blog yang terkenal memang mimpi untuk setiap orang terutama blogger pemula, Menjadi seorang blogger apabila dikerjakan secara serius dan sungguh-sungguh dapat membuka peluang mendapatkan penghasilan atau uang online yang mengiurkan siapa saja seperti keberhasilan memperoleh gajian setiap bulan dari Penghasilan AdSense.

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, mungkin dapat mencoba untuk menyalurkan hobi menulis Anda melalui blog. Apa yang anda tulis dan bagikan bisa saja dibaca oleh pengunjung dari berbagai daerah dan memberikan manfaat kepada orang lain, bisa jadi bAnda akan menjadi seorang blogger terkenal dan memiliki pendapatan dari blog.



Bagi Anda yang bermimpi ingin menjadi seorang blogger terkenal, saatnya untuk bangun dan membaca Tips di bawah ini untuk membuat impian Anda menjadi seorang blogger yang terkenal segera terwujud.

Berikut adalah 5 Tips mudah Anda dapat mengikuti untuk menjadi seorang blogger terkenal, tips di bawah ini hanya bagian penting tapi mudah dilakukan. Karena hal yang paling penting dan sulit untuk menjadi blogger yang sukses konsisten dan tidak pernah menyerah.

1. NAMA DOMAIN

Nama domain adalah nama blog Anda, jadi pilihlah nama domain yang unik dan mencerminkan tujuan blog Anda. Nama domain ini harus dipilih dengan cermat dan perhatian karena dapat menjadi merek, identitas dan juga sebagai refleksi dari pemiliknya. Juga, Anda dapat memilih nama domain yang memiliki arti sesuai dengan niche blog Anda. Coba gunakan nama domain berbayar tidak gratis. Domain harga yang murah hanya berkisar dari 100.000 untuk 130.000 per tahun, dengan harga yang akan membuat blog Anda lebih serius dan profesional untuk mengesankan karena bukan nama bebas.

2. PLATFORM BLOG

Bagi pemula yang belajar ingin membuat sebuah blog yang dapat memilih untuk menggunakan platform blog gratis seperti blogger atau WordPress. Karena kedua platform blog ini sangat populer dan mudah digunakan untuk pemula sekalipun. Dan dengan platform tersebut, Anda dapat memiliki sebuah blog dengan tampilan yang menarik karena banyak tema atau Templat gratis yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Jika Anda sudah begitu mahir dalam mengelola blog, saya sarankan menggunakan WordPress dengan hosting saya sendiri (bukan gratis). Ini akan membuat Anda memiliki nama domain yang unik dan hosting yang dapat Anda kelola sendiri. Dengan menggunakan WordPress Self host Anda juga dapat sepenuhnya mengelola blog Anda dengan WordPress tanpa batasan. WordPress karena begitu populer di seluruh dunia, Anda dapat dengan mudah menemukan tutorial tentang cara membuat website atau blog dengan WordPress menyebar di internet, dengan mengetikkan kata kunci WordPress tutorial maka semua tutorial yang Anda harus menemukan.

3. TAMPILAN BLOG YANG MENARIK

Saat ini banyak blog yang bermunculan dan bahkan Anda dapat menemukan ratusan blog dengan niche yang sama. Anda dapat unik dan berbeda dari mereka selain dari tulisan juga dari tampilan blog Anda. Cobalah untuk memiliki sebuah blog dengan desain yang unik, menarik dan bersih. Ini akan membuat pembaca Anda tertarik, nyaman dan merasa seperti selalu kembali mengunjungi blog Anda lagi.

Jangan lupa untuk mempercantik blog Anda dengan gambar yang menarik, karena meskipun desain blog Anda bersih tetapi didukung dengan gambar pada konten yang menarik membuat tampilan blog Anda bagus untuk melihat. Pandangan yang baik dari blog juga akan membuat kesan tersendiri bagi pengunjung Anda, selain menjadi tertarik pada isi blog Anda, mereka juga dapat tertarik karena tampilan yang menyenangkan dari blog.

4. BLOG UP-TO DATE

Cobalah untuk terus melakukan update konten yang menarik dan banyak memberikan manfaat di blog Anda, meluangkan waktu untuk menulis hal baru di blog Anda sehingga blog terlihat hidup dan ini juga akan sangat menyukai Google karena mesin pencari seperti Google serta mesin pencari lainnya sangat menyukai blog dengan konten segar. Selain disukai oleh mesin pencari, melakukan update artikel secara teratur juga akan disukai oleh pengunjung blog Anda. Bayangkan jika pengunjung blog Anda seperti konten dalam blog Anda dan mereka selalu menunggu posting baru di blog Anda, tetapi setiap kunjungan tidak menemukan artikel baru mereka dapat melupakan blog Anda dan mencari blog lain dari jenisnya yang selalu update konten , tentu saja, ini bisa sangat berbahaya bagi Anda.

Konsisten dalam blogging dan menciptakan kualitas konten secara teratur tidak mudah, tetapi dengan cara ini, Anda dapat mencapai mimpi untuk menjadi terkenal dan sukses blogger. Jadi jangan menyerah.

5. MEMANFAATKAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI WAHANA PROMOSI

Media sosial dapat Anda gunakan untuk menarik pengunjung ke blog Anda, silakan berbagi semua konten Anda ke media sosial dan jangan lupa untuk selalu aktif di media sosial. Selain dapat meningkatkan lalu lintas ke blog Anda, dengan media sosial Anda dapat menjadi seorang blogger terkenal lebih cepat daripada Anda tidak menggunakan media sosial. Banyak media sosial dapat membantu Anda menjadi seorang blogger terkenal yang dapat Anda manfaatkan seperti Facebook media sosial, Twitter atau Instagram. Dan terbaru saat ini adalah untuk memiliki saluran di YouTube, Anda dapat membuat video yang berhubungan dengan blog Anda dan secara teratur aktif untuk membuat konten video yang menarik sehingga memiliki banyak dan pengikut setia, selain menjadi seorang blogger terkenal, Anda juga akan menjadi YouTub terkenal mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber.

Di atas adalah 5 Tips untuk menjadi blogger terkenal yang dapat Anda Terapkan. Memiliki aktivitas blogging rajin dan sabar tidak hanya dapat membuat Anda seorang blogger terkenal tapi ini sebenarnya dapat digunakan sebagai sebuah usaha untuk mendapatkan banyak uang secara online, selalu memotivasi diri Anda untuk tetap konsisten dan tidak menyerah.

Dan terakhir, mudah-mudahan, artikel ini berguna untuk Anda, selamat untuk mencoba dan membuat artikel menarik dan berguna untuk orang. Semoga sukses

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.