Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Penyebab dan Solusi Penayangan Iklan AdSense Dibatasi

    Salah satu kendala atau masalah AdSense yang akhir-akhir ini sering terjadi dan dialami oleh Publisher AdSense khususnya pemilik Website  Blogger dan Wordpress adalah adanya pembatasan penayangan iklan adsense yang mengakibatkan jumlah iklan yang ditampilkan dibatasi tidak semua banner iklan AdSense yang ada dihaman sebuah website baik halaman home page maupun konten ditampilkan, beberapa banner iklan akan terlihat bank kosong bahkan ada juga yang blank kosong secara keseluruhan tidak satupun iklan AdSense yang ditampilkan. Kejadian ini mulai terjadi sejak awal bulan September 2019 dan sampai sekarang masih terjadi silih berganti menimpa pemilik Account Publisher AdSense.

    Saya sendiri pada awal bulan November kemarin tepatnya tanggal 10 November 2019 terkena dampak Pembatasan Penayangan Iklan AdSense dan baru bisa kembali normal pada tanggal 27 November 2019 atau sekitar 18 hari iklan yang ada di semua blog saya jumlah yang dapat ditampilkan dibatasi pada beberapa blog saya iklan adsense ada yang tidak tampil sama sekali penghasilan klick AdSense menurun dratis menjadi satuan dan puluhan rupiah.



    Awalnya saya berminat untuk langsung membuat pembahasan tentang masalah pembatasan penayangan iklan AdSense ini, tidak lupa saya sempat mengambil screenshot dari masalah tersebut. Namun karena pada waktu itu bertepatan dengan pembukaan CPNS 2019 saya lebih fokus menyediakan jasa pendaftaran CPNS dan tidak lagi terfikirkan untuk membahasnya. Namun setelah suasana kerja sudah statil tidak begitu sibuk saya melihat masih banyak teman-teman blogger yang sedang dihadapkan pada masalah penayangan iklan adsense telah dibatasi. Saya pun menjadi merasa tergugah dan tertarik untuk membuat pembahasannya pada postingan kali ini.

    Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah Penghasilan AdSense Beresiko-ads.txt

    Adanya jumlah  iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi adalah salah satu dampak dari adanya pembaharuan peraturan google AdSense di tahun 2019. Dimana Google melakukan Review ulang secara besar-besaran terhadap semua account AdSense dan Webiste pemilik Publisher AdSense apakah memenuhi standar kebijakan privasi Google AdSense dan layak untuk menampilkan iklan dari pada Advertiser AdSense. Bahasa mudahnya Google sedang melakukan seleksi ulang, penyaringan ulang terhadap website untuk meningkatkan penayangan dan pelayanan iklan terhadap Advertisernya menghindari pempublikasian Iklan pada Website yang tidak tepat atau website dengan volume trafik yang rendah sehingga sedikit menghasilkan klick iklan.

    Bagi anda yang terkena efek pembatasan iklan AdSense anda akan mendapatkan pesan pemberitahuan melalui email:



    Penayangan Iklan telah dibatasi.
    Jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi.
    Detail: Penayangan iklan di akun anda saat ini dibatasi karena masalah trafik tidak valid. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbaharui pembatasan ini sambil terus memantau traffic anda.

    Yang dapat anda lakukan: Pastikan anda memahami traffic iklan dan pengunjung situs anda. Jangan pernah mengklick iklan sendiri dan hindari bekerja sama dengan pihak-pihak yang tidak terpercaya atau memiliki kualitas rendah.

    Dan notifikasi pada Dasboard AdSense yang kurang lebih seperti ini: Jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi buka pusat kebijakan untuk melihat detailnya



    Setelah saya coba analisa dan telusuri berikut ini adalah sebab dan akibat mengapa Account AdSense Anda terkena masalah akun pembatasan penayangan iklan AdSense;
    1. Adanya trafik tidak valid yang bersumber dari klick Iklan Adsense yang dilakukan oleh anda sendiri dan itu teridikasi oleh Team AdSense, dan atau anda bekerja sama dengan pihak lain untuk meningkatkan klick iklan secara curang misalnya mempengaruhi dan menyuruh orang untuk melakukan klick iklan AdSense yang tayang di situs anda atau anda membeli trafik dari penyedia trafik online. 
    2. Trafik lalu lintas pengunjung website anda tergolong rendah dan sepi pengunjung. Jumlah Page View perday website anda rendah sehingga Team AdSense menganggap bahwa penayangan iklan di Website anda adalah hal yang tidak tepat yang bisa mengurangi volume klick iklan itu sendiri dan pelayanan serta kepuasan Advertiser AdSense. Efeknya Team Google AdSense akan menerapkan peninjauan ulang terhadap website anda apakah layak untuk terus menayangkan iklan atau tidak. Singkatnya Google hanya akan menampilkan iklan pada website dengan trafik lalu lintas pengjung yang cukup mendatangkan banyak klick iklan artinya lalu lintas website harus cukup tinggi dan stabil dan akan lebih baik apabila meningkat dari waktu ke waktu.
    Cara Mengatasi Penayangan Iklan AdSense Dibatasi:
    1. Jangan Panik dan melakukan tindakan di luar prosedur yang sudah di tetapkan Team AdSense seperti remove site dan add site kembali dan atau meminta bantuan oknum yang tidak jelas profesi dan jabatannya. Karena Team Google AdSense sebagaimana disebutkan pada notifikasi pemberitahuan hanya melakukan peninjauan ulang, jika anda merasa tidak melakukan pelanggaran anda tidak perlu takut. 
    2. Tetap santai melalukan aktivitas blogger seperti biasanya, pada kondisi ini akan lebih baik jika anda lebih giat dan aktif mengelola webiste anda dalam hal peningkatan tampilan, performa dan konten. Buat konten yang lebih baik dan berkwalitas yang dapat menarik minat pembaca dan meningkatkan trafik pengunjung website anda. 
    3. Lakukan promosi update konten yang terbaru yang telah anda publikasikan melalui media sosial. Karena media sosial merupakan senjata ampuh yang apat digunakan untuk mempopulerkan website dan meningkatkan jumlah pembaca konten secara tidak langsung dengan membagikan apa yang telah anda buat disana. Dengan catatan jangan berlebihan dan cenderung berupa tindakan spam, karena itu bisa berbahaya dan justru memperburuk situasi bahkan mengakibatkan lalu lintas yang tidak wajar di webiste anda dan berujung banned account permanent. Sekedar tips jika anda membagikan link postingan secara langsung jangan di beranda profil, akan tetapi gunakan fanspage sebagai wana promosi. Gunakan screenshop tampilan judul dan cuplikan deksripsi beserta ulr Website. Biarkan orang yang merasa teratarik dengan apa yang anda bagikan mencari menggunakan kata kunci mereka di penelusuran google. Hal ini akan sangat berdampak positif karena akan meningkatkan jumlah visitor organik melalui hasil penelusuran mereka. 
    Setelah mengetahui penyebab masalah akun AdSense yang dibatasi penayangan iklannya dan solusi atau alternatif untuk mengatasi masalah tersebut saya kira anda tidak perlu panik dan takut Account AdSense anda akan dinon aktifkan jika memang anda tidak melakukan pelanggaran kebijakan privacy AdSense.





    Setelah kurang lebih 2 minggu akhirnya Account AdSense saya terlepas dari pembatasan penayangan iklan dan website saya kembali normal bisa menampilkan iklan adsense secara keseluruhan. Apabila anda memiliki beberapa Blog dalam 1 akun AdSense dan ada beberapa yang blog dengan trafik pengunjung rendah segera perbaiki kualitas konten dan trafik blog yang rendah untuk menghindari masalah pembatasan iklan yang dapat berlaku secara menyeluruh termasuk blog dengan trafik tinggi dan stabil sekalipun. Karena masalah ini pada intinya mengarah ke Akun AdSense dan semua website yang menampilkan AdSense yang tertaut pada 1 akun akan terkena imbasnya.



    Setelah trafik blog membaik apalagi cenderung mingkat saya yakin team AdSense akan menyetuji kembali penayangan iklan di website anda. Account AdSense anda akan terbebas dari masalah pembatasan iklan dan Webiste anda pun akan kembali normal menghasilkan penghasilan dari AdSense.

    Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News
    Artikel Terkait:
    • ellyanti - Pengunjung - 16 Juli 2020 00.17

      makasih bang pencerahannnya, moga aja trafik saya naik dan iklan tayang kembali..cek bang, apkdem.com