Cara Mengatasi Laptop Acer One 14 Masuk BIOS Ketika Dihidupkan

Untuk kesekian kalinya saya disini akan membahas mengenai masalah kendala atau kerusakan Laptop yang sering dialami oleh pengguna Laptop Merk Acer dimana ketika dihidupkan langsung masuk BIOS dan muncul notifikasi Load Optimized Default.

Dalam kondisi seperti ini meskipun Laptop dimatikan dan dihidupkan ulang akan tetap masuk ke Jendela BIOS. Ada 3 kemungkinan yang menyebabkan Laptop Acer masuk BIOS ketika dihidupkan:

  1. System Windows Mengalami Error (Corrupt)
  2. Hardisk Internal Laptop Mati atau Bad Sector
  3. Error System BIOS sehingga perlu di Flash Ulang atau Upgrade BIOS

Disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengatasi Laptop Acer type Acer One 14 Z1402-38GR yang ketika dihidupkan langsung masuk BIOS.



Untuk memastikan penyebabnya, disini saya menggunakan Master Bootable Repair Windows Tools Flasdisk. Apakah System Bios dapat membaca Master Bootable Flasdisk atau tetap masuk BIOS ketika hidupkan meskipun Device Priority Bootnya sudah disetting ke Master Bootable Flasdisk.



Setelah saya coba Alhamdulillah System Laptop dapat membaca Master Bootable Flasdisk, yang artinya kerusakan bukan disebabkan karena System BIOS yang Error (Crash).





Kemudian saya mencoba check kondisi Hardisk Internal Laptop apakah masih terdeteksi atau sebaliknya. Hasilnya Hardisk Internal Laptop masih terdeteksi dengan pembagian partisi secara keseluruhan yang menandakan bahwa kerusakan atau kendala Laptop Acer Masuk BIOS disebabkan karena System Windows Error (Corrupt atau Crash).



Jika Hardisk Internal tidak terdeteksi dan terbaca Mini Windows Tool, itu artinya Hardisk Internal Laptop Mati dan harus diganti dengan unit baru.



Sebelum menginstal ulang seperti biasa, point penting yang harus dilakukan adalah membackup data User Laptop yang berada di Drive System, biasanya pengguna laptop menyimpan data di My Dokumen, My Music, My Video dan Dowonload.

Dengan hanya menginstal ulang windows masalah Laptop Acer type Acer One 14 Z1402-38GR yang ketika dihidupkan langsung masuk BIOS bisa teratasi dengan mudah dan bisa hidup normal kembali.



Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Laptop Acer type Acer One 14 Z1402-38GR yang ketika dihidupkan langsung masuk BIOS. Tutorial ini dapat anda praktikkan untuk mengatasi Laptop dengan merk dan type lain dengan gejala kerusakan yang sama.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.