Tutorial Cara Mengatasi Advan S7C Bootloop

Advan S7C mengalami Bootloop dimana ketika hidupkan hanya mentok di logo Advan atau muncul notofikasi Memulai Android Mengoptimalkan Aplikasi 1 dari xx Aplikasi. Setelah selesai mengoptimalkan sampai dengan jumlah terakhir aplikasi Android Advan restart dan kembali seperti semula masuk ke proses memulai mengoptimalkan aplikasi dan berulang-ulang seperti itu tidak bisa menyala dengan normal.



Hal tersebut di atas disebabkan karena System Adroid Advan S7C mengalami Crash, sehingga system secara otomatis mendeteksi dan mencoba memperbaiki namun gagal. Untuk mengatasinya hanya ada satu cara yaitu dengan cara di flash ulang.

Ketika  Adroid Advan S7c dalam kondisi bootlop hidup dan mati/restart secara berulang-ulang biasanya tidak bisa dimatikan melalui tombol power, masuk ke menu recovery juga biasanya sudah tidak bisa, salah satu jalan untuk menonatkfikannya yaitu dengen melepas konektor baterai.



 Adroid Advan S7c menggunakan chipset spectrum sehingga untuk flashnya harus menggunakan  SPD Flash Tool yaitu SPD ResearchDownload Tool atau SPD Upgrade Download Tool.

Cara Flash Tabled Advan S7C

  1. Instal Driver SPD sesuai spefisikasi Windows
  2. Buka Aplikasi ResearchDownload Tool
  3. Load Frimeware melalui menu Roda Gerigi di Selah Kiri, kemudian tunggu hingga proses load frimeware selesai maka akan muncul serial Frimeware di sebelah menu icon tanda tanya.
  4. Klick Tombol Play untuk memulai Flash
  5. AdVand S7C dalam kondisi mati tekan dan tahan volume UP kemudian hubungan dengan Komputer melalui Kabel USB.
  6. ResearchDownload mendeteksi Device Advan S7C dan proses flash akan berjalan dengan munculnya bar berjalan, lepaskan tombol volume UP. 
  7. Tunggu Proses Flash sampai dengan Selesai
  8. Setelah Proses Flash Selesai, Cabut Kabel USB dan coba nyalakan Advan S7C







Setelah proses flash selesai pasang kembali case Tabled Advan Advan S7C kemudian coba nyalakan. Apabila tidak ada kerusakan ataun kendala pada hardware maka Advan S7C akan hidup kembali dengan normal dan masuk ke menu persiapan device baru.



Lakukan setting penyiapan penggunaan Device Baru mengikuti Tour yang ada, pilih menu lewati pada point-point tertentu yang dapat di skip sementara agar proses penyiapan device lebih cepat.



Bagi Anda yang membutuhkan Driver SPD, SPD UpgradeDownload Tool, SPD ResearchDownload Tool, dan Frimeware Advan S7C dapat menghubungi melalui Form Contact atau meninggalkan pesan pada kolom komentar.

Demikianlah Tutorial cara mengatasi Tabled Advan S7C yang bootloop, mentok di logo Advan ketika dinyalakan atau terus menerus masuk mode memulai mengoptimalkan aplikasi. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa like fasnpage atau share ke media sosial.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.