Cara Setting Boot Devices Priority Laptop Lenovo Tanpa BIOS

Pada umumnya untuk masuk ke Jendela BIOS Laptop Lenovo adalah dengan kombinasi Tombol Keyboard Fn + F1 ataun Fn + F2  untuk keperluan Instal  Ulang Windows agar Booting Priority dapat di arahkan ke master Botable Flashdisk atau Master Bootable DVD Windows Instaler.

Namun bagaimana jika ternyata setelah anda menekan tombol F1 atau F2 baik dengan tambahan kombinasi tombol Fn Laptop Lenovo tidak bisa masuk BIOS dan langsung Booting ke System Windows Hardisk. Tentunya akan akan bingung bagaimana cara menginstalnya jika Laptop Lenovo tidak bisa masuk Jendela BIOS. Sementara Setting Boot Priority Device ada di Jendela BIOS dan kita Perlua mengubahkan agar Laptop tidak Booting menggunakan System Windows Hardisk.

Itulah yang saya alami hari ini dimana saya mendapatkan JOB Instal Laptop Merk Lenovo. Biasanya untuk Laptop Merk Lenovo untuk masuk Jendela BIOS sangatlah mudah dengan kombinas tombol Fn + F1 atau Fn + F2. Namun cara tersebut tidak berhasil karena mungkin Fitur Fast Boot BIOS dalam  kondisi Aktif.

Untuk mengatasi Laptop Lenovo yang tidak bisa masuk Jendela BIOS melalui kombinasi Tombol Keyboard Fn + F1 atau Fn + F2 karena aktifnya Fitur Fast Boot BIOS dan agar Laptop Lenovo dapat booting melalui Master Bootable Flasdisk atau DVD caranya adalah dengan  menekan tombol Shift dalam kondisi laptop hidup normal (tekan dan tahan) kemudian klick tombol power dan pilih restart.

Maka secara otomatis Laptop Lenovo akan hidup kembali dan masuk mode Choose Boot Priority  Option. Disini kita bisa mengubah dan menentukan Boot Priority tanpa harus masuk jendela BIOS.



Pilih menu Boot Use UEFI Stronge, kemudian pilih EFI USB Device untuk booting menggunakan Master Bootable Installer Windows Flasdisk format UEFI dan EFI DVD/CDROM untuk booting menggunakan Master Bootable Instaler Windows DVD.



Dengan cara di atas sekarang Laptop Lenovo sudah siap untuk diinstal ulang menggunakan Master Bootable Installer Windows Flasdisk.



Lakukan proses Instal Ulang Windows sebagamana biasanya.





Pada tahap Create an Account fot This PC, berukana nama profil user pengguna, dan apabila anda ingin memproteksi Windows agar tidak bisa diakses sembarang orang dan harus Logn-in menggunakan Windows Pasword silahkan isi kolom Enter Pasword pada Make it secure kemudian klick Next.



Akhirnya Proses Instal Ulang Windows Laptop Lenovo berjalan sesuai harapan sebagaimana mestinya, meskipun sebelumnya sempat bingung karena Laptop Lenovo tidak bisa masuk Jendela BIOS dengan kombinasi Tombol Keyboard Fn+F1 atau Fn+F2.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.