Cara Mengubah File JPG ke PDF dengan Adobe Photoshop

Mengubah File JPG Ke PDF. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengubah file JPG ke PDF salah satunya adalah dengan menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop. Dengan bantuan Aplikasi Adobe Anda dapat dengan mudah mengubah file gambar berformat JPG ke file PDF dengan ukuran atau size file yang dapat disesuaikan. Berikut ini cara mengubah file Gambar ekstensi JGP ke PDF dengan Adobe Photoshop:

1. Buka Gambar yang ingin diubah menjadi PDF dengan Adobe Photoshop

2. Klick menu File kemudian Pilih Save As....



3. Pada dialog Save As tentukan Save As Type ke Photoshop PDF dan untuk file name bisa diubah atau mengikuti file aslinya.



4. Klick Save untuk menyimpan file dalam ekstensi PDF



5. Muncul jendela pengaturan Save Adobe PDF, Klick Save untuk menyimpan. Secara default kualitas file PDF nantinya High Quality Print dengan ukuran file yang cukup besar dan kualitas file yang cukup bagus.



Mulcul Jendela Konfirmasi, klick Yes



Apabila anda ingin mengubah ukuran dari file PDF silahkan pilih Opsi Compression.



Untuk File PDF dengan ukuran yang tidak terlalu besar, namun dengan kualitas tampilan file yang cukup bagus silahkan pada Image Quality pilih Medium.



Untuk File PDF dengan ukuran yang cukup kecil, namun dengan kualitas tampilan file yang sedikit berkurang dari Mediun Qualiti, silahkan pada Image Quality pilih Low



Untuk File PDF dengan ukuran yang  kecil, dengan kualitas tampilan file yang ala kadarnya, silahkan pada Image Quality pilih Minimum



Untuk File PDF dengan ukuran yang  sedang, dengan kualitas tampilan file yang mendekati file aslinya dalam JPG, silahkan pada Image Quality pilih Maksimum.

Berikut ini hasil dari beberapa kali test pembuatan file PDF menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop dengan beberapa Opsi pengaturan kualitas gambar, mulai dari Medium, Low, Minimum dan Maximum.



Demikianlah Tuturial cara mengubah file JPG ke PDF dengan Aplikasi Adobe Photoshop. Semoga bermanfaat dan mudah dimengerti. Jangan lupa untuk Like Fanspage, Subcribe atau share tutorial ini ke teman-teman anda yang membutuhkan.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.