Panduan Cara Mengubah Urutan HardDisk Berdasarkan Abjad

Mengurutkan dan Mengubah Urutan HardDisk. Pada Postingan sebelumnya saya sudah membahas bagaimana Cara Mengaktifkan Hard Disk Unallocated Space agar dapat ditampilkan di Windows Explorer dan dapat digunakan sebagai tempat menyimpan data user.

Cara Mengurutkan dan Mengubah Urutan HardDisk Berdasarkan Abjad


Untuk selanjutnya saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengurutkan atau mengubah urutan Hard Disk di Windows Explorer berdasarkan Abjad. Silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Buka Explorer Windows, Klick Kanan This Computer/My Computer kemudian Pilih Manage

2. Pada Jendela Computer Management akan ditampilkan daftar Drive yang Aktif dan terhubung dengan Windows. Misalnya disini saya akan mengubah Drive New Volume (F) agar posisinya berada di bawah Drive System (C).

3. Klick Kanan Drive Disk target kemudian Pilih menu Chage Drive Letter and Paths....



4. Pada Jendela Chane Drive Letter or Path pilih Abjad yang anda inginkan. Apabila ternyata Abjad yang ingin Anda terapkan tidak tampil karena terpakai oleh Drive lain caranya ubah terlebih dahulu Drive yang menggantikan posisi Abjad yang diinginkan ke Abjad yang Lain barulah kemudian ulangi langkah penggantian urutan Abjad Disk yang ditargetkan sebelumnya.



5. Setelah Anda Pilih Klick OK, maka muncul jendela notifikasi Disk Management Pilih Yes



6. Selesai Drive target sudah menggunakan Abjad dan urutan posisi sesuai yang anda inginkan



Demikianlah Tutorial Cara Mengurutkan atau Mengubah Urutan Hard Disk di Windows Explorer berdasarkan Abjad. Semoga mudah dimengerti dan Anda Praktikkan. Terima kasih telah berkunjung.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News atau Follow Berbagi Tutorial On Instagram. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.