Cara Mengaktifkan Unallocated Disk Space Partition Windows

Mengaktifkan Unallocated Disk Space Partition Windows. Pada Postingan sebelumnya saya telah membahas Tutorial Cara Instal Ulang Laptop Menggunakan Windows 10 Update Terbaru Original dari Microsoft. Untuk selanjutnya saya akan berbagi tutorial Cara Mengaktifkan Partisi Hardisk yang sebelumnya masih berstatus Unlocated sehingga tidak ditampilkan di Explorer.


Cara Mengaktifkan Unallocated Disk Space Partition Windows


Agar Hardisk yang belum aktif dengan posisi Unallocated dapat ditampilkan dan digunakan untuk menyimpan data di Windows Explorer maka harus diaktifkan terlebih dahulu. Untuk cara pengaktivannya silahkan ikuti panduan berikut ini:

1. Buka Explorer Windows, Klick Kanan This PC/My Computer Pilih Manage



Pada Jendela Computer Management akan ditampilkan daftar hardisk yang terpasang, terlihat ada hardisk yang masih Unallocated dengan tanda warna hitam.



2. Klick Kanan Drive Unallocated, kemudian pilih New Simple Volume...




3. Klick Nex dan Next untuk seterusnya pada Jendela New Simple Volume Wizard sampai dengan Finish.



4. Pengkativan Drive Unallocated selesai



Hasilnya pada Explorer My Computer Drive yang sebelumnya Unallocated sudah ditampilkan dan dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan Data.



Demikianlah Tutorial Cara Mengkativkan Drive yang masih berstatus Unallocated melalui Computer Management Explorer Windows. Semoga mudah dipahami dan dipraktikkan, untuk selanjutnya baca juga Tutorial Cara Mengubah Urutan Hardisk Berdasarkan Abjad di Explorer Windows.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.