Panduan Cara Mudah Cek DA PA Blog dengan MOZ

Cara Cek DA PA Blog MOZ. Dalam dunia Blogger sudah tentu tidak asing dengan yang namanya SEO yaitu singkatan dari Search Engine Optimization yang didalamnya past tidak lepas dari pembahasan mengenai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang merupakan salah satu faktor penting dalam optimasi SEO Blog.

Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) dapat dijadikan patokan dan tolak ukur kualitas sebuah blog. Dimana semakin tinggi nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sebuah blog sudah dapat dimastikan memiliki reputasi dan performa yang baik. Banyak beredar informasi bahwa Google menyukai Blog dengan nilai DA dan PA yang tinggi, dan Ranking sebuah blog di kancah persaingan blogger juga dipengaruhi oleh nilai DA dan PA yang dimiliki.

Pertanyaan Pertama, Apa defisini DA dan PA? 

Domain Authority (DA) merupakan Nilai yang dijadikan tolak ukur Domain Blog dengan sebutan angka antara 1 - 100 yang mengacu pada kekuatan domain yang dimiliki oleh sebuah Blog yang dipengaruhi oleh faktor usia blog dan tingkat popularitas suatu blog.

Page authority (PA) merupakan Nilai yang dijadikan tolak ukur Domain Blog dengan sebuatan angka antara 1 - 100 yang menggambarkan rangking suatu  blog  berdasarkan volume kemuculan Blog di hasil penelusuran search engine serta situs jejaring sosial.

Pertanyaan Kedua, Bagaimana Cara Melihat Nilai DA dan PA Blog?

Ada banyak cara untuk melihat Nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sebuah Blog yaitu dengan menggunakan Website Analysis Tool yang khusus untuk melakukan pengecekan nilai DA dan PA secara online salah satunya adalah webiste Moz yang menyediakan Domain SEO Analysis Tool secara gratis.

Cara Cek Nilai DA dan PA Blog dengan MOZ

Berikut ini Panduan Tutorial Cara Cek Nilai DA dan PA Blog untuk melihat seberapa besar nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sebuah blog menggunakan Moz - Free Domain SEO Analysis Tool:

1. Kunjungi Situs MOZ.com



2. Klick Menu Header Free SEO Tools pada halaman Home Page MOZ, cari dan temukan Menu Free Domain Analysis - Geet Free Metrics



3. Masukkan Url Domain Blog yang ingin dilihat Nilai DA dan PA nya



4. Klick Analyze Domain, dan lihat hasilnya



Free Domain SEO Analysis Tool di Moz.com selain dapat digunakan untuk melihat Nilai DA dan PA Blog, dapat juga digunakan untuk mengetahui Keyword yang mendapatkan Ranking di hasil penelusuran mesin pencari seperti Google.



Disajikan Juga data Top Pages by Links dari suatu Blog yang mempengaruhi Nilai DA dan PA


Itulah cara singkat dan mudah Cek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog dengan MOZ yang bisa Anda Praktikkan untuk mengetahui Nilai DA dan PA Blog Kesayangan Anda.

Pertanyaan Ketiga, Bagaimana Cara Meningkatkan DA dan PA Blog?

Khusus untuk pembahasan Cara Meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog silahkan Baca Artikel saya yang berjudul: 2 Cara Mudah Meningkatkan DA dan PA Blog untuk Blogger Pemula. 

Selain Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog, Anda juga perlu mengetahui Nilai Alexa Rank dan Juga Nilai Domain Rating Blog untuk mengetahui dan memastikan kualitas dan performa suatu Blog berdasarkan popularitasnya di searching engine seperti Google.

Terima kasih telah membaca Artikel saya ini dari awal sampai dengan selesai, apabila Anda ingin membaca lebih banyak tutorial mengenai pengelolaan Blog silahkan berkunjung ke BERBAGI TUTORIAL ONLINE tempat berbagi aneka tutorial Android, Blogger, Komputer, Laptop, dan Tips Seputar Aplikasi Media Sosial.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.