Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Canon
  • Epson
  • Komputer
  • Laptop
  • MedSos
  • ByPass FRP Tools
  • Berbagi Tutorial in Google News
  • Berbagi Tutorial on Facebook
  • Berbagi Tutorial on Instagram
  • Berbagi Tutorial on Twitter
  • Berbagi Tutorial on Youtube
  • Berbagi Tutorial on Tumbrl
  • Berbagi Tutorial on Wix
  • Berbagi Tutorial on Linkdin
  • Berbagi Tutorial on KASKUS
  • Berbagi Tutorial on MEDIUM
  • List Blog Partner
  • Open Backlink DoFollow
  • Berbagi Tutorial Online Open Add Partner Blog dan Pasang Artikel Backlink DoFollow Murah Berkualitas, Bagi yang berminat silahkan baca Syarat dan Ketentuannya

    Tutorial Cara Membuat Master Bootable Sagei Flashdisk

    Ada banyak program Repair Windows Tool yang dapat digunakan untuk membantu teknisi komputer dan laptop dalam pekerjaan service komputer dan laptop khususnya untuk perbaikan software seperti DLC, BartPE, Hirent Boot CD, ITPS Resque Hybrid dan satu lagi yang baru saja saya kenal yaitu Sargei. Secara tidak sengaja saya mendapatkan info mengenai program ini di Grup kumpulan teknisi Komputer dan Laptop di Facebook.

    Karena merasa penasaran dengan fitur-fitur yang ada di Sargei, saya pun mencoba mendownload dan membuat Master Sargei Bootable Flasdisk Repair Windows Tools untuk mencicipi Sargei dan berikut ini tampilannya:


    Berikut ini langkah-langkah membuat Master Sargei Bootable Flasdisk Repair Windows Tool menggunakan Rufus dan CMD Windows. Download terlebih dahulu Master ISO Sargei langsung di situs resminya Sergeistrelec. Silahkan pilih mana metode yang paling mudah diterapkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda:

    Yang Pertama membuat Master Bootable Sargei Flashdisk menggunakan bantuan Aplikasi Rufus. Dengan Rufus Anda bisa membuat master bootable flasdisk untuk type BIOS format MBR dan UEFI format GPT.

    Dalam praktik ini saya akan mencontohkan membuat Master Bootable Flasdisk UEFI yang bisa digunakan untuk membantu memperbaiki Laptop keluaran terbaru saat ini yang rata-rata sudah menerapkan format HDD type GPT. Jalankan Rufus kemudian ikuti step-step sesuai urutan nomor pada screenshot di bawah ini:


    Point nomor 5 adalah untuk meload file ISO Sargei, setelah semua setting dirasa mantap Klick Tombol Start untuk memulai proses pembuatan Master Sargei Bootable Flashdisk. Muncul jendela konfirmasi, Klick OK


    Tunggu proses format dan copy file system Sargei selesai, kurang lebih membutuhkan waktu 17 menit, namun bis ajuga tergantung dari spek komputer atau laptop Anda.


    Pembuatan Master Sargei Bootable Flasdisk selesai dan berhasil, silahkan test hasilnya dengan setting komputer atau laptop Anda booting menggunakan Master Sargei Botable Flashdisk yang baru saja Anda buat.

    Yang Kedua, membuat Master Sargei Bootable Flashdisk menggunakan CMD Windows. Cara ini sedikit lebih rumit namun hasilnya memiliki nilai Plus tersendiri, dimana Flashdisk bisa digunakan untuk System Bootable hanya dengan cara copy dan paste file system dari ISO file.

    Misalnya Anda ingin mengubah Bootable Flashdisk dari system Sargei ke system windows Installer, Anda tinggal menghapus semua file system Sargei kemudian mengisi ulang Flashdisk Bootable menggunakan file system Windows Installer.

    Jalankan CMD Windows dengan menekan tombol WINDOWS + R, ketikkan perintah diskpart lalu Klick OK atau tekan tombol Enter.


    1. Ketik List Disk lalu tekan Enter
    2. Ketik Select Disk X (ganti huruf x dengan nomor urut Flashdisk, pastikan jangan sampai salah pilih hardisk ya, resiko data HDD bisa hilang karena terformat perhatikan sizenya) tekan Enter
    3. Ketik Clean tekan Enter
    4. Ketik Actice tekan Enter
    5. Ketik Format fs=fat 32 label=Sargei Quick tekan Enter
    6. Selesai, Ekstrack atau copy paste file system ISO Sargei ke Flasdisk
    Saatnya untuk melakukan Test, Colokkan Flasdisk Bootable Sargei ke Laptop atau Komputer, masuk ke  BIOS, setting Boot Drive Priority ke Flashdisk, dan simpan setting Bios. Maka Komputer atau Laptop akan Booting system menggunakan System Sargei Bootable Flasdisk seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


    Kurang lebih hasilnya seperti tampak pada gambar berikut ini, kita bisa mengakses Komputer dan Laptop dengan system Sargei dan dapat melakukan tindakan yang dibutukan untuk kepentingan service seperti backup data sebelum Install ulang.


    Tampilan Menu Backup And Restore Sargei, adanya banyak program aplikasi yang bisa digunakan untuk kegiatan/kebutuhan Restore dan Backup data User.


    Tampilan Menu Hard Disk Sargei, adanya banyak program aplikasi yang bisa digunakan untuk kegiatan/kebutuhan Format dan Partisi Ulang Hardisk.


    Tampilan Menu Diagonitis Sargei, adanya banyak program aplikasi yang bisa digunakan untuk kegiatan/kebutuhan cek kesehatan Hardrive User.


    Tampilan Menu Data Recovery Sargei, adanya banyak program aplikasi yang bisa digunakan untuk kegiatan/kebutuhan Recovery data Hardisk User yang terformat atau terpartisi ulang.


    Tampilan Menu Formating Sargei, adanya 2 program aplikasi yang bisa digunakan untuk kegiatan/kebutuhan Formating Hardisk.


    Tampilan Menu Utilities Sargei, adanya banyak program aplikasi yang sangat bermanfaat dalam proses perbaikan komputer dan laptop.


    Tampilan Menu Resetting Pasword Sargei, adanya banyak program aplikasi yang sangat bermanfaat untuk bypass Paword Windows.


    Bagaimana apakah Anda merasa tertarik untuk ikut mencoba menggunakan Sargei? Apabila Anda sudah terlebih dahulu menggunakannya, silahkan bagikan pengalaman Anda melalui komentar. Atau mungkin Anda memiliki Rekomendasi Program sejenis Sargei yang lebih powerfull silahkan cantumkan untuk saling berbagai informasi yang bermanfaat. Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News Berbagi Tutorial Online Menerima Request Tutorial dan Guest Post bagi Siapa Saja yang hoby menulis Tutorial dan ingin membagikan hasil karya Anda melalui Blog Berbagi Tutorial silahkan Baca Syarat dan Ketentuan Guest Post Konten Kreator
    Artikel Terkait: