Cara Mengatasi Privacy Protection Pasword Lenovo A319

Untuk pertama kalinya saya mendapatkan Job ByPass Sandi Perlindungan Privasi (Privacy Protection Pasword) Android Lenovo A319. Awalnya saya mengira untuk mengatasi masalah Android Lenovo A319 yang terkunci Sandi Perlindungan Privasi (Privacy Protection Pasword to Unlock) merupakan hal yang sangat mudah sebagaimana mengatasi masalah lupa Pola atau PIN Layar pada Tabled Lenovo dan Android Advan.


Setelah saya mencoba lakukan Hard Reset melalui Recovery dengan Wipe Data Factory dan Cache Partition ternyata masalah Sandi Perlindungan Privasi tidak dapat diatasi dengan cara Hard Reset. Ketika selesai Reset Android Lenovo A319 tetep terkunci Privacy Protection Pasword. Silahkan baca: Tutorial Cara Hard Reset Lenovo A319


Karena Penasaran, saya mencoba Alternatif ke 2 yaitu dengan cara Flash Ulang. Biasanya dengan flash ulang semua pengaturan/setting pengguna akan hilang dan Android akan kembali ke pengaturan Pabrikan. Ternyata itu tidak berlaku pada Android Lenovo A319 yang terkunci Privacy Protection Pasword.


Meskipun sudah diflash ulang, Privacy Protection Pasword tidak terhapus, ketika hendak melakukan setting penyiapan device baru secara otomatis Lenovo A319 akan kembali terkunci dan muncul notifikasi untuk memasukkan Sandi/PIN Privacy Protection Pasword to Unlock. Silahkan baca: Tutorial Cara Flash Android Lenovo A319 dengan SP Flash Tool.


Saya merasa cukup dibuat pusing untuk mengatasi masalah Android Lenovo A319 yang terkunci Privacy Protection Pasword. Namun setelah saya coba Seaching Google ternyata ada 2 cara untuk mengatasinya, yang pertama yaitu dengan Reset Menggunakan Chinese Miracle II dan yang kedua yaitu menggunakan SP Flash Tool dengan cara memformat ulang Lenovo A319.


Awalnya saya mencoba menggunakan Opsi pilihan pertama yaitu menggunakan Chinese Miracle II Namun setelah saya coba mendownload Aplikasinya ternyata harus menggunakan Dongle, dan untuk Aplikasi Versi Crack yang tersedia kebanyakan versi baru dan tidak Work. Untuk Aplikasi Chinese Miracle II versi Chinese Miracle II (MTK Module, Ver. 1.43) by Infinity-Box Team yang dapat digunakan untuk mengatasi Privacy Protection Pasword Lenovo A319 sangat sulit untuk didapatkan.

Akhirnya saya mencoba Alternatif kedua yaitu dengan cara format Android Lenovo A319 menggunakan SP Flash Tool dengan resiko apabila ternyata bootloader dari frimeware tidak compitable Lenovo A319 sudah dipastikan akan Mati Total. Dengan perasaan cemas dan was-was saya mencobanya, karena tidak ada lagi Alternatif Lain.

Caranya, Jalankan Aplikasi SP Flash Tool, kemudian langsung saja masuk ke Tab Menu Format. Pilih Opsi Auto Format Flash dan Format Whole Flash except Bootloader. Tekan Tombol Start kemudian hubungkan Android Lenovo A319 menggunakan kabel USB data sampil menekan Tombol Volume Up dan Down secara bersamaan.

Secara otomatis SP Flash Tool akan mendeteksi, membaca dan Memformat Device Lenovo A319. Setelah proses Format Selesai maka akan muncul Icon Cheklist seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Langkah selanjutnya adalah melakukan Flash Ulang Android Lenovo A319. Load file scatter kemudian biarkan semua terceklist termasuk Preloader. Tekan Menu Download kemudian hubungkan Lenovo A319 dengan kabel USB sambil menekan Tombol Volume Up dan Down secara bersamaan.


Ketika Device Lenovo A319 sudah terdeteksi, terbaca dan proses flash berjalan, lepaskan penekanan kedua tombol Volume Up dan Down, biarkan dan tunggu hingga proses flash selesai.


Proses Flash Ulang Android Lenovo A319 selesai dan berhasil ditandai dengan munculnya icon Cheklist Download OK seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Cabut koneksi kabel USB, kemudian coba nyalakan Lenovo A319. Lakukan setting penyiapan penggunaan device baru after flash mengikuti intruksi yang ada. Hasilnya Lenovo A319 sudah tidak lagi terkunci Privacy Protection Pasword dan siap digunakan kembali sebagaimana mestinya.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Mengatasi Android Lenovo A319 yang terkunci Privacy Protection Pasword dengan cara Format dan Flash Ulang menggunakan SP Flash Tool. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan ingin ditanyakan silahkan tinggal komentar atau Chat melalui WhatsApp untuk Fast Respon.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.