Tutorial Cara Flash Lenovo A319 dengan SP Flash Tool

Untuk mengatasi masalah Android Lenovo error system seperti Bootloop atau type error system lainnya salah satunya adalah dengan di Flash Ulang. Flash ulang jug dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah Lupa Pola ataupun PIN layar selain dengan cara di HardReset melalui Recovery. Android Lenovo A319 merupakan type Android yang menggunakan Chipset Mediatek (MTK), sehingga untuk proses Flashnya harus menggunakan MTK Flash Tool seperti SP Flash Tool.


Sebenarnya tutorial ini merupakan hasil dokumentasi percobaan saya mengatasi Android Lenovo A319 yang terkunci Privacy Protection Pasword. Ternyata masalah Privacy Protection Pasword pada Android Lenovo A319 tidak dapat diatasi dengan cara Upgrade ataupun Downgrad melalui Flash standar dan diharuskan melakukan format ulang terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan saya sebelumnya yang berjudul: Cara Mengatasi Privacy Protection Pasword to Unlock Lenovo A319

Panduan Tutorial Cara Flash Ulang Lenovo A319

Berikut ini Panduan Cara Flash Ulang Android Lenovo A319 menggunakan SP Flash Tool. Bagi Anda yang membutuhkan Frimeware Lenovo A319 yang sudah tested silahkan download melalui link berikut ini: Free Download Lenovo A319 Frimeware MT 6572 Tested

Jalankan SP Flash Tool, kemudian load file Scatter. Sebelum menekan Tombol Download jangan lupa terlebih dahulu untuk menghilangkan Cheklist pada PRELOADER untuk menghindari Resiko Android Mati Total After Flash karena versi Frimeware yang tidak compitable.


Hubungkan Android Lenovo A319 dalam kondisi Power Off menggunakan kabel USB sambil menekan tombol volume Up dan Down secara bersamaan. Setelah Aplikasi SP Flash Tool mendeteksi, membaca device dan proses flash berjalan lepaskan penekanan tombol.


Tunggu beberapa menit hingga proses flash selesai ditandai dengan munculnya Notifikasi Download OK seperti tampak pada screenshot di bawah ini:


Setelah Proses Flash selesai, cabut Kabel USB kemudian coba nyalakan Android Lenovo A319. Lakukan Setting penyiapan device baru mengikuti prosedur yang ada. Pilih Opsi lewati apabila tersedia pada step tertentu agar proses penyiapan setting penggunaan device baru after flash lebih cepat.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.