Cara Flash Ulang Samsung J2 Pro SM-J250F Official Frimeware

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan Job Flash Ulang Android Samsung J2 Pro SM-J250F dengan kendala Camera yang tidak dapat diakses. Setiap kali menjalankan kamera selalu blank dan muncul notifikasi Camera Gagal Dibuka seperti tampak pada rekaman video berikut ini:

Masalah tersebut disebabkan karena Samsung J2 Pro SM-J250F diflash menggunakan Frimware yang sebenarnya bukan pakaiannya. Hal tersebut dibuktikan dengan logo booting J2 Pro SM-J250F yang ketika dinyalakan berubah menjadi SAMSUNG Galaxy Grand Prime Pro dimana yang seharusnya adalah Samsung Galaxy J2 Pro.


Tentunya untuk mengatasi masalah Camera Gagal Dibuka pada Android Samsung J2 Pro SM-J250F adalah dengan diflash ulang menggunakan Frimeware khusus yang memang diperuntukkan untuk Samsung J2 Pro SM-J250F.

Pada artikel ini selain berbagi tutorial bagaimana cara flash ulang Android Samsung J2 Pro SM-J250F menggunakan ODIN, saya juga akan berbagi tutorial bagaimana Cara Download Frimeware Official Samsung Secara Gratis menggunakan Aplikasi SamFirm.


Sebelum memulai Download Frimeware Samsung, lihat dan pastikan nomor model Android Samsung yang tertera di balik Batrai. Agar Frimware yang diDownload nantinya tidak salah download dan benar-benar sesuai dengan Type Model Android Samsung. Masukkan Nomor Code Model pada kolom Model dan untuk Religion Indonesia gunakan kode XID pada SamFrim.


Setelah muncul Informasi Frimware Samsung pada bagian menu sebelah kanan SamFrim Klick menu Download dan tunggu hingga proses download selesai.


Dengan menggunakan Frimeware hasil download menggunakan Aplikasi SamFrim sudah dipastikan frimeware benar-benar sesuai dengan type Android Samsung dan dipastikan Compitable. Selain itu kalian akan terhindar dari masalah gagal flash atau mati total after flash karena salah frimeware.

Setelah selesai Download Firmware Samsung J2 Pro SM-J250F langsung saja ekstrak ke Dekstop agar lebih mudah dalam proses Aplikasi Load file Frimware di Aplikasi ODIN.

Jalankan Aplikasi ODIN kemudian masukkan/Load file Frimeware Samsung J2 Pro SM-J250F sesuai dengan tempatnya. Untuk kalian yang flash ulang Android Samsung J2 Pro SM-J250F yang sebelumnya tidak bermasalah dengan frimeware yang tidak compitable saya sarankan jangan Ceklist Opsi BL (BootLoader) dan juga tidak perlu diload file type BLnya untuk menghindari resiko Mati Total karena IC MMC dan atau BootLoader dari Frimware yang mungkin saja bermasalah.


Karena disini saya akan melakukan flash ulang total termasuk BootLoadernya, maka untuk file BL saya Load dan Cheklist.

Langkah selanjutnya, Samsung J2 Pro SM-J250F dalam keadaan Power Off tekan tombol power, tombol volume down dan tombol home secara bersamaan.Samsung J2 Pro akan masuk mode Download. Muncul notifikasi Peringatan tekan tombol Volume Up untuk menfkonfirmasinya.


Hubungkan Android Samsung J2 Pro dengan Komputer menggunakan Kabel USB. Pastikan kalian sudah menginstal Driver Android Samsung agar Device Samsung J2 Pro terbaca oleh ODIN.


Setelah Device Samsung J2 Pro terdeteksi dan terbaca Aplikasi ODIN, Klick tombol START untuk memulai proses Flashing. Proses Flash akan berjalan, tunggu hingga proses flash selesai.


Proses Flash Ulang Samsung J2 Pro selesai dan berhasil ditandi dengan munculnya notifikasi PASS! pada jendela Aplikasi ODIN dan Android Samsung J2 Pro akan restart dengan sendirinya.


Tunggu Proses configurasi system Android Samsung Galaxy J2 Pro after Flash


Untuk proses Configurasi dan Loading System Android After Flash memerlukan waktu agak sedikit lama kira-kira bisa 1 - 5 menit.


Setelah proses menginstal Aplikasi selesai, maka akan muncul Jendela Selamat Datang. Lakukan Setting Konfigurasi penggunaan Device Baru After Flash sampai dengan selesai. Pilih Opsi Lewati apabila tersedia agar proses setting penggunaan device baru lebih cepat.


Demikianlah Panduan Tutorial Cara Flash Android Samsung J2 Pro SM-J250 menggunakan Official Frimware Samsung Latest Update dengan ODIN Flash Tool.

Ingin berlangganan Notifikasi Update Postingan Terbaru? Silahkan Gabung Berbagi Tutorial Online WhatsApp Grup atau Follow Berbagi Tutorial On Google News. Yuk...Subscribe Channel Youtube Berbagi Tutorial Online bagi Kalian yang suka dengan Tutorial dalam bentuk Rekaman Video.